H-7 Lebaran, Ribuan Pemudik Padati Stasiun Pasar Senen By BeritaSatu

 

H-7 Lebaran, Ribuan Pemudik Padati Stasiun Pasar Senen

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
April 15, 2023
Situasi pemudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta.
Situasi pemudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta.

Jakarta, Beritasatu.com - Warga Ibu Kota yang akan melakukan mudik ke kampung halaman mulai memadati Stasiun Pasar Senen, tujuh hari menjelang (H-7) perayaan Idulfitri 1444 Hijriah, Sabtu (15/4/2022).

Salah seorang calon pemudik tujuan Semarang, Amrozi mengatakan, dirinya memilih naik kereta dan melakukan mudik lebih awal karena relatif lebih aman dan tepat waktu.

"Naik kereta itu lebih pasti waktunya. Kami sekeluarga satu rombongan berangkat ke Semarang, karena belum terlalu ramai," ujar Amrozi.

Sementara, Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, sekitar 23.500 pemudik berangkat dari Stasiun Pasar Senen dengan layanan 32 kereta api (KA) yang beroperasi pada Sabtu atau H-7 Lebaran 2023.

"Penumpang dari Pasar Senen hari ini pengguna jasa yang berangkat sekitar 23.500,” kata Eva.

Secara total, okupansi keterisian tempat duduk pada Sabtu dari pemberangkatan KA di area daerah operasi (Daop) 1 Jakarta mencapai 90 persen.

Adapun total tiket yang sudah terjual per Sabtu yaitu sekitar 548.000 tiket untuk keberangkatan masa angkutan lebaran dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen.

Mayoritas pemesanan dilakukan untuk jadwal keberangkatan pada tanggal favorit seperti H-5 sampai dengan H2 lebaran atau 17-23 April 2023.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

URL berhasil di salin.

Baca Juga

Komentar