Hindari Penumpukan, Warga Madura Mudik Lebih Awal dari Banyuwangi - Beritasatu

 

Hindari Penumpukan, Warga Madura Mudik Lebih Awal dari Banyuwangi

Senin, 10 April 2023 | 11:45 WIB
Rizky Hidayat / JAS
Warga Pulau Madura pulang mudik lebih awal dengan kapal Pelni dari Pelabuhan Tanjungwangi, Banyuwangi, Jawa Timur, Senin, 10 April 2023. 
Warga Pulau Madura pulang mudik lebih awal dengan kapal Pelni dari Pelabuhan Tanjungwangi, Banyuwangi, Jawa Timur, Senin, 10 April 2023.  (Beritasatu Photo/Rizki Hidayat)

Banyuwangi, Beritasatu.com - Ratusan warga Pulau Madura memilih mudik lebih awal. Sejak Senin (10/4/2023) pagi ratusan orang telah memadati area Pelabuhan Tanjungwangi, Banyuwangi. Hal ini mereka lakukan tak lain guna menghindari kepadatan penumpang dan jadwal kapal yang terbatas.

Dari pantauan Beritasatu.com, para pemudik ini tampak membawa barang-barang untuk dibawa ke kampung halamannya. Mudik kali ini paling banyak didominasi oleh santri dan mahasiswa.

Keberangkatan pemudik di Pelabuhan Tanjungwangi dilayani oleh dua kapal perintis milik Pelni, yakni KM Sabuk Nusantara 91 dan KM Sabuk Nusantara 92.

Sementara Koordinator Embarkasi Debarkasi KSOP Banyuwangi Ade Sucipto menambahkan, pemudik tahun ini meingkat 50%.

Pelonggaran aturan perjalanan menjadi salah satu faktornya. Dia menjelaskan, Kapal Sabuk Nusantara 92 ini berkapasitas 610 penumpang.

"Ada kenaikan sebanyak 50%. Kapasitas kapal sebanyak 610 lebih penumpang. Ini terus mengalir ya," tandas Ade.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Bagikan

Baca Juga

Komentar