Pilihan

Jokowi Rayakan Lebaran di Solo - Beritasatu

 

Jokowi Rayakan Lebaran di Solo

Rabu, 19 April 2023 | 19:50 WIB
Pudja Lestari / AB
Joko Widodo.
Joko Widodo. (Antara)

Jakarta, Beritasatu.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan merayakan Lebaran di kediamannya di Solo, Jawa Tengah. Hal tersebut disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.

Bey mengungkapkan saat ini Presiden Jokowi sudah berada di rumahnya di Solo, Jawa Tengah. Presiden Jokowi berencana menghabiskan hari-hari terakhir berpuasa dan merayakan Idulfitri 1444 Hijriah di sana.

"Insyaallah (merayakan Lebaran, Red) di Solo dan saat ini sudah berada di Solo," ujar Bey melalui pesan singkat yang dikirim kepada wartawan, Rabu (19/4/2023).

Advertisement

Presiden Jokowi akan merayakan Lebaran bersama ibu negara, Iriana Joko Widodo, beserta anak, menantu, dan cucu. Presiden Jokowi akan melaksanakan salat Idulfitri di Solo.

Bey membeberkan Presiden Jokowi membatasi jumlah staf kepresidenan yang ikut bersamanya ke Solo. Menurut Jokowi--seperti disampaikan Bey--hari raya Lebaran seharusnya dihabiskan bersama keluarga, sehingga presiden merasa tidak perlu membawa banyak staf atau pengamanan khusus dari paspampres. Bahkan, Presiden Jokowi meminta Bey dan Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden tidak perlu ikut ke rumahnya, sekaligus meminta mereka merayakan Lebaran bersama keluarga di rumah.

"Saya pun diingatkan terus oleh Bapak Presiden untuk tidak ikut. Lebaran dengan keluarga ya, enggak usah ikut," tutur Bey menirukan pesan Presiden Jokowi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga berpesan kepada awak media bahwa dirinya tidak akan menggelar open house pada Lebaran tahun ini. Namun, Presiden mempersilakan pejabat dan pegawai pemerintahan berkumpul bersama keluarga.

"Kita kan sudah tiga tahun tidak buka puasa bersama, tidak open house. Saya memberikan keleluasaan untuk semuanya bisa berjumpa dengan keluarga besar, bisa berjumpa dengan sahabat-sahabatnya, bisa berjumpa dengan tetangganya," kata Jokowi seusai meresmikan Hunian Milenial untuk Indonesia di Depok, Jawa Barat, Kamis l(13/4/2023).

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Bagikan

BERITA TERKAIT

Yusril Ihza Mahendra Tak Bisa Jadi Pengacara Bambang Tri, Ini Alasannya

Yusril Ihza Mahendra Tak Bisa Jadi Pengacara Bambang Tri, Ini Alasannya

NASIONAL
Respons Hasto Soal Megawati dan Jokowi Bakal Satu Suara Usung Ganjar di Pilpres

Respons Hasto Soal Megawati dan Jokowi Bakal Satu Suara Usung Ganjar di Pilpres

BERSATU KAWAL PEMILU
Kasus Covid-19 Naik Lagi, Jokowi Ingatkan Pentingnya Vaksin Booster

Kasus Covid-19 Naik Lagi, Jokowi Ingatkan Pentingnya Vaksin Booster

NASIONAL
Mahfud MD Kapok Kejar Jabatan

Mahfud MD Kapok Kejar Jabatan

NASIONAL
PM Cheska Tertarik Memodernisasi Militer Indonesia

PM Cheska Tertarik Memodernisasi Militer Indonesia

NASIONAL
Temui Jokowi, PM Cheska Dukung Keketuaan Indonesia di ASEAN

Temui Jokowi, PM Cheska Dukung Keketuaan Indonesia di ASEAN

EKONOMI

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek