Pilihan

Jual Parcel Murah Meriah, Ibu di Ponorogo Raup Omzet Belasan Juta Rupiah By BeritaSatu

 

Jual Parcel Murah Meriah, Ibu di Ponorogo Raup Omzet Belasan Juta Rupiah

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
Ibu rumah tangga, Syamrotul Fitri
Ibu rumah tangga, Syamrotul Fitri

Ponorogo, Beritasatu.com - Jeli menangkap peluang, seorang ibu di Ponorogo, Jawa Timur meraih omzet belasan juta dari menjual hampers atau parcel murah meriah. Menjelang hari raya Lebaran, harga hampers atau parcel lebaran biasanya mencapai ratusan ribu atau bahkan jutaan rupiah. Namun Syamrotul Fitri (34 tahun) menyediakan parcel murah meriah di tengah ekonomi yang sulit pascapandemi Covid-19.

Namun Fitri membuat hampers atau parcel lebaran dengan harga mulai Rp 15.000 sampai paling mahal Rp 35.000. Tak ayal, ia pun kebanjiran pesanan semenjak satu minggu sebelum Ramadhan kemarin.

Warga Jalan Ponorogo-Pacitan, Desa Madusari, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo, ini awalnya tidak sengaja membuat parcel Lebaran dengan harga sangat terjangkau tersebut. Tapi sebelumnya, dia memang sudah menjalani jual beli kemasan parcel Lebaran.

Ibu satu anak ini kemudian iseng untuk menawarkan kemasan parcel murah berikut isiannya. Tak disangka, dengan penawaran yang ia berikan dan dengan harga yang terjangkau namun isi yang terlihat padat, pesanan pun datang dan banyak yang tertarik.

Meski harga yang terjangkau, isian parcel lebaran dagangannya selalu ditata sedemikian rupa agar terlihat padat dan menarik. Mulai dari gula kemasan kecil, snack, bumbu dapur, hingga minuman ringan pun juga menjadi isian parcel lebarannya.

Harga yang terjangkau tersebut, hingga saat ini sudah ada 400 lebih pesanan yang telah masuk kepadanya. Pesanan paling laris direntang harga Rp 25.000 sampai Rp 35.000. Sejak dimulai, Fitri pun sudah mengantongi omzet hingga Rp 14 juta.

“Paling banyak pemesan dari rumah tangga, dan industri kecil yang mempunyai banyak karyawan,” ujar Fitri.

Yang menarik lagi, Fitri juga membebaskan pelanggan parcelnya mau diberi isian apa saja, sehingga dengan harga yang cukup terjangkau tersebut pelanggan masih bisa memilih isi parcel yang akan dipesannya.

Bahkan untuk harga termahal di Rp 35.000, si penerima parcel, sudah mendapat bonus tas ‘jali-jali’ yang bisa digunakan kembali untuk belanja ataupun keperluan lain. Namun untuk rentang harga dibawahnya parcel diberi kemasan kardus dengan plastik transparan membungkusnya.

“Bisa custom sesuai permintaan pemesan parcel. Jasa pengantaran juga kita sediakan, H-3 untuk dalam kota dan H-4 untuk luar kota,” pungkas Fitri.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

URL berhasil di salin.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek