KPK Sita Barang Bukti Uang Miliaran Rupiah saat OTT Bupati Meranti - inews

 

KPK Sita Barang Bukti Uang Miliaran Rupiah saat OTT Bupati Meranti

Arie Dwi Satrio
KPK Sita Barang Bukti Uang Miliaran Rupiah saat OTT Bupati Meranti
KPK menyita barang bukti (barbuk) yang diduga berupa uang senilai miliaran rupiah dari hasil OTT Bupati Meranti. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita barang bukti (barbuk) yang diduga berupa uang senilai miliaran rupiah dari hasil Operasi Tangkap Tangan (OTTBupati Meranti, M Adil. Barbuk senilai miliaran rupiah tersebut diduga berkaitan dengan suap dan korupsi fee proyek di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Shopee

Voucher Spesial iNews

Promo terbesar Se-Indonesia. Diskon 50%, THR Kaget 15 Milyar, Flash Sale Akbar Rp.1. Gratis Ongkir Super DAHSYAT dan masih banyak promo lainnya.

LIHAT KODE
🕒 31 May 2023

"Untuk BB (Barang Bukti) yang disita mencapai miliaran rupiah," kata Ketua KPK, Firli Bahuri saat dikonfirmasi, Jumat (7/4/2023).

Baca Juga

KPK menduga Bupati Kepulauan Meranti menerima banyak suap juga korupsi terkait proyek dari kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Meranti. Bupati Kepulauan Meranti juga diduga korupsi terkait potongan uang persediaan dan ganti uang persediaan sejak 2021 hingga 2023.

"Dugaan korupsi yang dilakukan Bupati Meranti sedang didalami namun didominasi dari suap dan fee proyek dari kepala SKPD Kabupaten Meranti," ujar Firli.

Baca Juga

"Di samping itu bupati juga menerima potongan uang persedian dan ganti uang persedian serta penerimaan lainnya tahun 2021 sampai dengan 2023 juga cukup besar. Tolong beri waktu kami untuk bekerja," katanya.

Sekadar informasi, tim penindakan KPK menggelar OTT di Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, pada Kamis, 6 April 2023, malam. Salah satu yang diamankan dalam OTT tersebut yakni, Bupati Meranti M Adil.

Selain Adil, KPK juga mengamankan 24 orang lainnya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar