Pilihan

Oknum Polisi Tembak Warga hingga Tewas di Jayawijaya, Kapolda Papua Minta Maaf - inews

 

Oknum Polisi Tembak Warga hingga Tewas di Jayawijaya, Kapolda Papua Minta Maaf

Fredy Nuboba
Oknum Polisi Tembak Warga hingga Tewas di Jayawijaya, Kapolda Papua Minta Maaf
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D fakhiri minta maaf kepada masyarakat dan keluarga korban yang tewas ditembak anggotanya di Jayawijaya. (Foto: iNews/Fredy Nuboba)

JAYAPURA, iNews.id - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri mengingatkan para anggotanya agar jangan menjadi polisi koboi. Hal ini menyikapi terjadinya penembakan oknum polisi yang menyebabkan warga sipil tewas di JayawijayaPapua Pegunungan .

Dalam kejadian ini, warga atas nama Stevanus Wilil (22) tewas diduga ditembak oknum polisi di Jalan Trans Wamena-Kurulu, tepatnya di Kampung Mulima, Distrik Libarek, Kabupaten Jayawijaya, Senin (10/4/2023).

Baca Juga

"Saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat, keluarga besar korban tertembak. Kami sangat berbelasungkawa," ujarnya, Jumat (14/4/2023).

Menurutnya, dia telah mengintruksikan Propam agar menangangi kasus ini secara serius. Oknum anggota Polri tersebut kini juga sudah dilakukan proses hukum.

Baca Juga

"Tentunya ini sangat disayangkan. Saya sudah minta Propam segera lakukan penanganan serius. Saya juga ingatkan Kapolres agar ingatkan anggotanya jangan jadi polisi koboi," katanya.

Baca Juga

Diketahui, seusai kejadian penembakan,  keluarga korban sempat melakukan pemalangan jalan utama di Jalan Trans Wamena-Lurulu. Dalam aksi pemalangan tersebut, mereka menuntut ganti rugi sebesar Rp10 miliar.

Editor : Donald Karouw

Follow Berita iNewsPapua di Google News

Bagikan Artikel:
line sharing button

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek