Pilihan

#NewsFlash: Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

Pelindo Berangkatkan 200 Pemudik Tujuan Ambon dan Sorong - Beritasatu

 

Pelindo Berangkatkan 200 Pemudik Tujuan Ambon dan Sorong

Rabu, 12 April 2023 | 17:43 WIB
Chairul Fikri / WDP
Program Mudik Aman Berkesan bersama Kementerian BUMN dan Pelindo Group berhasil memberangkatkan 200 orang.
Program Mudik Aman Berkesan bersama Kementerian BUMN dan Pelindo Group berhasil memberangkatkan 200 orang. (Istimewa)

Jakarta, Beritasatu.com - Program Mudik Aman Berkesan bersama Kementerian BUMN dan Pelindo Group berhasil memberangkatkan 200 orang.

Dengan menggunakan kapal laut KM Ciremai dari Terminal Penumpang Nusantara Pura, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, pemudik berangkat dengan tujuan Makassar, Ambon, dan Sorong pada hari ini.

Hal tersebut diungkapkan Group Head Sekretariat Perusahaan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Ali Mulyono dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (12/4/2023).

Advertisement

"Pemberangkatan pemudik ini merupakan tahap pertama pemberangkatan melalui jalur laut dalam Mudik Aman Berkesan tahun 2023 yang kami selenggarakan. Dimana untuk tahun ini kami akan memberangkatkan 600 peserta mudik dengan menggunakan moda transportasi laut. Titik keberangkatan tersebar di 4 kota, yakni Tanjung Priok, Jakarta; Batam; Dumai, dan Makassar. Sedangkan kota tujuannya antara lain Makassar, Ambon, Sorong, Belawan, Dumai, Surabaya, Semarang, dan Namlea. Para pemudik tersebut diberangkatkan dengan menggunakan 4 kapal laut," ungkap Ali.

Ditambahkan Ali, tak hanya akan memberangkatkan peserta mudik dengan menggunakan transportasi laut. Pelindo juga memfasilitasi sekitar 3.650 pemudik ke berbagai kota tujuan di Jawa dan Sumatera. Mereka tidak hanya difasilitasi keberangkatannya saja, tapi juga kepulangan dari kota tujuan untuk kembali ke Jakarta.

"Bagi pemudik yang menggunakan bus, Pelindo Group memfasilitasi sekitar 7,300 kursi gratis, untuk mudik dan balik. Rencananya para pemudik yang menggunakan bus akan diberangkatkan secara serentak pada tanggal 17 April 2023, dari Terminal Eks JICT 2, Pelabuhan Tanjung Priok," tambahnya.

Selain itu, Pelindo juga berpartisipasi dalam Program Mudik bersama BUMN tahun ini yang mengusung tema 'Mudik Dinanti, Mudik di Hati Bersama BUMN 2023'. Program Mudik bersama BUMN ini menggunakan ratusan kendaraan bus. Sebanyak 82 BUMN ambil bagian dalam program ini.

Rencananya, sebanyak 50 ribu pemudik akan diberangkatkan bersamaan menggunakan bus dari Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, ke berbagai kota tujuan di Jawa dan Sumatera, pada Selasa (18/4/2023) pekan depan.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Bagikan

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek