Pilihan

Posko Mudik Kudus Layani Cek Kesehatan Drive Thru, Dapat Obat-Vitamin Gratis! - detik

 

Posko Mudik Kudus Layani Cek Kesehatan Drive Thru, Dapat Obat-Vitamin Gratis!

Dian Utoro Aji - detikJateng
Rabu, 19 Apr 2023 16:10 WIB
Cek kesehatan gratis di Pos Mudik Terminal Kudus, Rabu (19/4/2023).
Cek kesehatan gratis di Pos Mudik Terminal Kudus, Rabu (19/4/2023). (Foto: Dian Utoro Aji/detikJateng)
Kudus -

Polres Kudus, Jawa Tengah, menyediakan pelayanan kesehatan gratis bagi pemudik. Pemeriksaan kesehatan menggunakan pola layanan drive thru di Pos Pelayanan Operasi Ketupat Candi 2023 Terminal Kudus.

"Pelayanan tersebut dilaksanakan di tepi jalan depan Pos Yan Terminal Induk Kudus. Di lokasi itu sudah disiapkan tenaga dan alatnya, pemudik dan masyarakat umum bisa memanfaatkan pelayanan gratis tersebut," kata Kasi Dokkes Polres Kudus, dr Eny Puji Utami dalam keterangan yang diterima detikJateng, Rabu (19/4/2023).

Eny menjelaskan Si Dokkes Polres Kudus dan Tenaga Kesehatan dari instansi lainnya membuka layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi pemudik. Layanan pemeriksaan kesehatan gratis ini rencananya berlangsung hingga arus balik atau sampai 1 Mei 2023 mendatang.

PARALLAX IN DETAIL
300x250

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Siang ini sudah ada 15 pemudik yang sudah memanfaatkan layanan kesehatan drive thru ini. Selain pemeriksaan kesehatan, kami juga memberikan obat-obatan dan vitamin kepada pemudik," jelas Eny.

Adapun jenis layanan yang diberikan menggunakan Remote Medical Consultation (RMC) berupa cek tensi darah. Dengan diadakan kegiatan ini dapat untuk membantu khususnya masyarakat yang membutuhkan pemeriksaan kesehatan di tengah suasana mudik.

"Dipilihnya lokasi ini untuk layanan kesehatan drive thru, karena Pos Yan Terminal merupakan salah satu jalur utama mudik penghubung Jawa Tengah," terang dia.

Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto mengimbau para pemudik untuk mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku demi kenyamanan, kelancaran dan keselamatan para pemudik.

"Untuk para pemudik dapat memanfaatkan layanan pemeriksaan kesehatan Drive Thru di Pos Yan Terminal, dan apabila capek atau mengantuk bisa istirahat dahulu di Pos Lebaran atau rest area," pesan Dydit.




Simak Video "Penampakan Banjir di Kudus, Imbas Curah Hujan Tinggi"


(aku/ams)

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek