Posko Mudik Lebaran Polres Kediri Sediakan BBM Gratis dan Vaksinasi By BeritaSatu

 

Posko Mudik Lebaran Polres Kediri Sediakan BBM Gratis dan Vaksinasi

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
April 20, 2023
Posko Mudik Lebaran milik Polres Kediri, Jawa Timur menyediakan BBM gratis bagi para pemudik serta layanan vaksinasi Covid-19.
Posko Mudik Lebaran milik Polres Kediri, Jawa Timur menyediakan BBM gratis bagi para pemudik serta layanan vaksinasi Covid-19.

Kediri, Beritasatu.com - Pos pelayanan Lebaran milik Polres Kediri Kota, Jatim, tergolong unik karena menyediakan bahan bakar minyak atau BBM gratis bagi para pemudik. Layanan itu menggunakan sebutan "Besti Mudik" kependekan dari Bensin Gratis untuk Pemudik.

Pos pelayanan Lebaran yang berada di Alun-alun Kota Kediri tersebut juga menyediakan kompresor angin untuk ban kendaraan yang bocor serta mobil derek. Semua fasilitas tadi disediakan gratis bagi para pemudik.

Menurut Kanit Patroli Polres Kediri Iptu Priyo, Polres Kediri mendirikan pos pengamanan sebanyak lima titik yang berada di perbatasan dan juga tengah kota. Salah satunya adalah pos pelayanan di Alun-alun Kota Kediri dengan berbagai fasilitas tadi.

Pos pelayanan dan pengamanan selain sebagai posko personel yang bertugas memperlancarkan arus lalu lintas juga dapat dimanfaatkan para pemudik untuk beristirahat. Pos pelayanan juga menyediakan layanan vaksinasi Covid gratis, baik dosis 1,2 maupun booster 1 dan 2.

Layanan BBM gratis ini bukan berbentuk stasiun pengisian bahan bakar minyak atau SPBU melainkan lebih menyerupai penjual bensin eceran.

Bensin disediakan dalam botol. Dengan demikian dapat dibawa ke kendaraan yang kehabisan bahan bakar. "Jadi dalam pos pelayanan ini ada BBM gratis bagi pemudik yang kehabisan BBM sedangkan di dalam pos pelayanan juga ada pelayanan pemeriksaan gratis, dan fasilitas vaksinasi dosis 1,2 serta booster," Kata Iptu Priyo, Kamis (20/4/2023).

Sementara anggota DPR RI Komisi III, Arteria Dahlan menyempatkan meninjau pos pelayanan Besti Mudik. Ia mengapresiasi fasilitas BBM gratis yang disediakan oleh petugas. "Semoga inovasi ini mampu menginspirasi pos lainnya, untuk menyediakan fasilitas serupa," katanya.

Menurut Arteria Dahlan, Lebaran kali ini adalah yang pertama pascapandemi. Animo masyarakat pasti luar biasa. Karena itu ia berharap masyarakat berhati-hati dan waspada saat berkendara maupun dalam mengantisipasi penyebaran virus.

Pada Kamis (20/4/2023) arus lalu lintas di perempatan Alun-alun Kota Kediri padat merayap akibat pertambahan volume kendaraan. Perempatan Alun-alun kota Kediri ini, merupakan akses ke Kabupaten Tulungagung dan Blitar.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

URL berhasil di salin.

Baca Juga

Komentar