Pilihan

Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian Korban Tabrakan Kapal di Jambi - Beritasatu

 

Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian Korban Tabrakan Kapal di Jambi

Jumat, 14 April 2023 | 10:25 WIB
M Husen / CAH
Tim SAR gabungan masih menyisir perairan laut Tanjung Jabung Barat untuk mencari dua korban tabrakan kapal penumpang dengan kapal motor yang terjadi Kamis malam, 13 April 2023.
Tim SAR gabungan masih menyisir perairan laut Tanjung Jabung Barat untuk mencari dua korban tabrakan kapal penumpang dengan kapal motor yang terjadi Kamis malam, 13 April 2023. (Beritasatu.com/M Husen)

Jambi, Beritasatu.com - Tim SAR gabungan pada hari ini, Jumat (14/4/2023) pagi masih menyisir perairan laut Tanjung Jabung Barat untuk mencari dua korban tabrakan kapal penumpang dengan kapal motor yang terjadi Kamis malam (13/4/2023).

Dari 16 orang jumlah penumpang kapal nahas tersebut, dua diantaranya meninggal dunia atas nama Nurbaiti (42) dan Faza (1). Sedangkan dua penumpang yang dinyatakan hilang yakni atas nama Kiki (32) dan Patim (5).

Kepala Basarnas Jambi, Kornelis mengatakan untuk dua korban meninggal dunia, sudah ditemukan 3 jam setelah kejadian dan telah diserahkan ke keluarga masing-masing.

Advertisement

"Untuk pencarian hari ini jika telah diketahui titik keberadaan korban, serta cuaca dan air laut yang mendukung, maka akan dilakukan penyelaman," kata Kornelis usai memimpin apel Siaga Mudik Lebaran 1444 Hijriah, Jumat (14/4/2023).

Insiden kecelakaan laut terjadi di perairan sungai Pengabuan Kabupaten Tanjab Barat, Provinsi Jambi pada Kamis, (13/4/23) malam.

Kapal penumpang dari Pasar Kuala Tungkal tujuan Parit Batu Pahat bertabrakan dengan Kapal jenis Kapal Motor di Perairan Sungai Pengabuan atau di sekitar wilayah Gudang Alo, Kelurahan Tungkal Harapan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Bagikan

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek