360 Jemaah Haji asal Jateng Tiba di Madinah, Dapat Bunga Mawar hingga Bingkisan - inews

 

360 Jemaah Haji asal Jateng Tiba di Madinah, Dapat Bunga Mawar hingga Bingkisan

4-5 minutes360 Jemaah Haji asal Jateng Tiba di Madinah, Dapat Bunga Mawar hingga Bingkisan Jemaah haji asal Jateng tiba di Madinah, Arab Saudi (foto: MPI)

MADINAH, iNews.id - Sebanyak 360 jemaah haji dari Jawa Tengah atau Embarkasi Solo-Yogyakarta kloter 1 (SOC-1) tiba di Madinah, Rabu (24/5/2023). Ratusan jemaah asal Grobogan ini tiba di Bandara Internasional Amir Mohammed bin Abdul Aziz (AMAA). 

Shopee

SHOPEE BRAND FESTIVAL

Spesial Brand Festival! Selected Product diskon s/d 40%|Mall FLASH SALE|Dapatkan Cashback Spesial s/d 50%

LIHAT KODE YSX

S&K ðŸ“… 31 May 2023

Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi, Abdul Aziz Ahmad dan Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, Subhan Cholid menyambut kedatangan para jemaah. Jemaah juga diberikan bunga mawar putih dan bingkisan berisi sajadah, tasbih digital, siwak dan tiga kurma.

Baca Juga

Bus Rombongan Calon Haji asal Pamekasan Alami kecelakaan di Bangkalan

"Bunga dan bingkisan ini diberikan sebagai bentuk penghormatan dan ucapan selamat datang kepada para jemaah haji yang telah tiba di Tanah Suci. Bingkisan ini diberikan secara simbolis hanya kepada jemaah kloter awal. Ini sebagai simbol kesiapan kami dalam menyambut dan melayani jemaah haji selama di Tanah Suci," ujar Cholid.

Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Bandara PPIH Arab Saudi, Haryanto mengatakan dari rombongan jemaah haji ini tidak ada yang batal berangkat ke Tanah Suci. Totalnya ada 360 orang terdiri atas 355 jemaah dan 5 petugas kloter.

Baca Juga

Jemaah Haji Lansia Diimbau Batasi Aktivitas di Luar Ruangan agar Kondisi Fisik Prima

"Alhamdulillah kedatangan jemaah Kloter 1 SOC ini tidak ada kendala berarti. Semua berjalan lancar sesuai rencana," ujar Haryanto.

Setelah melalui sejumlah proses di bandara, para jemaah digeser secara bertahap menuju ke Hotel Abraj Taba Company. Hotel tersebut berada di wilayah Markaziyah dan hanya berjarak sekitar 100 meter dari Masjid Nabawi. 

Pada Rabu (24/5/2023) ada 6.383 jemaah haji dari 16 kloter tiba secara bertahap di Bandara AMAA Madinah. Ribuan jemaah haji gelombang I yang tiba pada hari pertama kedatangan ini berasal dari delapan embarkasi, yaitu Jakarta - Pondok Gede (JKG), Jakarta - Bekasi (JKS), Solo (SOC), Makassar (UPG), Aceh (BTJ), Kualanamu/Medan (KNO), Batam (BTH), dan Surabaya (SUB).

Editor : Reza Fajri

Follow Berita iNews di Google News


Baca Juga

Komentar