Pilihan

#NewsFlash: Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

Akses dari Asrama Haji Indramayu ke BIJB Disorot Anggota Dewan, Jalannya Kecil - inews

 

Akses dari Asrama Haji Indramayu ke BIJB Disorot Anggota Dewan, Jalannya Kecil

4-4 minutesAkses dari Asrama Haji Indramayu ke BIJB Disorot Anggota Dewan, Jalannya Kecil Rombongan DPRD Jabar saat melakukan peninjauan ke BIJB Kertajati Majalengka. (Foto: iNews.id/Inin Nastain)

MAJALENGKA, iNews.id - Akses jalan dari Asrama Haji Indramayu ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, mendapat sorotan dari anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. Akses infrastruktur tersebut dinilai belum memadai, lantaran lebar jalan yang relatif kurang.

Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, akses jalan tersebut perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah. Pasalnya, jalan  dinilai masih kurang memadai untuk lalu lintas. Hal itu disampaikan Ineu seusai meninjau Asrama Haji Kabupaten Indramayu.

Baca Juga

Nasib Ribuan Honorer Jabar di Ujung Tanduk, Pemprov Belum Bisa Putuskan 

"Tadi kami melihat jalan harus diperbaiki supaya lebih lancar. Walaupun jalan provinsi, tapi kan jalannya kecil, nggak bisa tiga mobil. Baru bisa dua mobil, sisa sedikit," kata Ineu saat meninjau BIJB, Senin (29/5/2023).

Di luar masalah akses jalan, Ineu mengapresiasi pelayanan, baik di asrama haji maupun Bbandara. Di asrama haji, jelas dia, pelayanan terhadap calon jemaah haji (calhaj) dinilai cukup bagus.

Baca Juga

Ijazah Gadis asal Garut Hilang karena Nunggak Sumbangan, DPRD Jabar: Jangan Bayar 

"Tadi Saya lihat langsung bagaimana menu makanan, kemudian proses persiapan dari pemeriksaan kesehatan sampai dengan pengembalian uang living kost ya dilakukan di Asrama Haji Indramayu. Semua berjalan dengan baik," kata dia 

"Asrama cukup besar tapi belum dioptimalkan, dari dua menara yang ada di asrama haji, baru satu Kloter. Maksudnya kalau dua (menara) kan bisa dua kloter atau empat kloter dengan bergantian. Saya rasa tadi dalam melayani juga cukup cepat, pelayanannya sudah baik, kateringnya juga bersih," ujar Ineu.

Baca Juga

Diburu Hampir Sebulan, Perampok Rp350 Juta di Sukabumi Berhasil Ditangkap Polisi


Hal serupa juga terjadi di bandara. Ineu menilai, pelayan  sudah cukup baik. 

"Kemudian tadi kami sudah dapat penjelasan juga di bandara Kertajati Alhamdulillah proses imigrasi nya cukup lancar, cepat," katanya. 

Bahkan, menurutnya, pelayanan tadi disampaikan 45 detik untuk satu jemaah.

"Kami ke sini juga memastikan gitu, walaupun sudah mendapatkan berita. Bahkan kemarin Menteri Agama takjub bandara baru pertama kali melakukan pelayanan haji, tapi bisa memberikan pelayanan cukup cepat," ucap Ineu.

Editor : Asep Supiandi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek