Pilihan

Dibanderol Rp 32.000, Harga Telur di Karawang Mulai Naik By BeritaSatu.com

Dibanderol Rp 32.000, Harga Telur di Karawang Mulai Naik

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
April 19, 2023
Pedagang telur di Pasar Gudang Tigaraksa, Tangerang, Minggu, 14 Mei 2023.
Pedagang telur di Pasar Gudang Tigaraksa, Tangerang, Minggu, 14 Mei 2023.

Jakarta, Beritasatu.com - Harga telur di sejumlah pasar kabupaten Karawang mengalami kenaikan. Salah satunya di Pasar Baru Karawang dimana pedagang menjual telur ayam dengan harga Rp 32.000 perkilogramnya, padahal harga sebelumnya Rp 28.000 perkilogramnya.

Kenaikan dengan harga Rp 4.000 sudah terjadi sejak 3 hari yang lalu. Kenaikan ini sendiri menurut salah satu pedagang di pasar baru Karawang, Epi mengatakan sudah terjadi sejak 3 - 4 hari yang lalu dan di akibatkan harga pakan ayam mengalami kenaikan.

Selain itu kenaikan juga di akibatkan banyaknya permintaan dari peternak terhadap pemerintah terkait adanya bansos bagi masyarakat. Sehingga para pedagang mengalami penurunan stok bahkan sebagian pedagang tidak memiliki telur dari peternak untuk berdagang.

Akibat penurunan pasokan telur terhadap pedagang, mereka mengalami penurunan omset hingga lima persen, selain itu akibat naiknya harga telur para pembeli menurut pedagang pembeli memilih telur pecah dengan harga Rp 29.000.

Sementara itu menurut pedagang pembeli lebih ramai harga ayam lebih mahal dibanding harga telur ayam murah. Namun untuk saat ini sudah tiga hari pedagang masih kondisi sepi pembeli.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

URL berhasil di salin.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek