Pilihan

#NewsFlash: Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

Dua Warga Sipil Tewas Mengenaskan di Yahukimo, Diduga Ulah KKB - Beritasatu

 

Dua Warga Sipil Tewas Mengenaskan di Yahukimo, Diduga Ulah KKB

Senin, 1 Mei 2023 | 18:20 WIB
Nugie Tangkepayung / LES
Dua jenazah korban pembantaian KKB di Kabupaten Yahukimo saat Dievakuasi ke Jayapura.
Dua jenazah korban pembantaian KKB di Kabupaten Yahukimo saat Dievakuasi ke Jayapura. (Istimewa)

Jayapura, Beritasatu.com - Dua warga sipil tewas mengenaskan saat ditemukan di Jalan Statistik, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Minggu (30/4/2023).

Kapolda Papua, Irjen Mathius D Fakhiri mengaku pihaknya sulit mengidentifikasi pelaku pembunuhan sadis tersebut karena tak memiliki saksi mata saat kejadian berlangsung. Kapolda menduga pelaku pembunuhan dua warga sipil tersebut adalah bagian dari simpatisan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

"Pelakunya sedang kita lidik, namun besar kemungkinan ini ada kaitannya dengan simpatisan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Saya sudah perintahkan kepada Kapolres Yahukimo agar segera melakukan penyidikan mendalam terkait kasus ini, termasuk mengejar pelaku," ungkap Irjen Fakhiri di Timika, Senin (1/5/2023).

Advertisement

Dua warga sipil korban pembantaian bernama Asri Obet (54) yang berprofesi sebagai petani dan Yonatan Arruan (45) yang berprofesi sebagai pegawai negeri. Keduanya ditemukan tewas mengenaskan dengan luka sayatan di bagian tubuh hingga kepala.

Jasad kedua korban ditemukan di dua tempat terpisah, jasad Yonatan Arruan ditemukan di bagian belakang rumah miliknya, sedangkan jasad Asri Obet ditemukan di bagian kebun belakang rumah.

Atas kejadian ini Kapolda mengaku akan mempertimbangkan untuk memperkuat personil Polri di Yahukimo, mengingat dalam sepekan terakhir sudah terjadi dua kali aksi penganiayaan terhadap warga sipil.

Sementara itu pascakejadian kedua jenazah telah di autopsi dan Senin siang telah diterbangkan ke Jayapura,

" Saat ini jenazah sudah di Jayapura, disenyamkan di Sentani dan rencananya besok kedua jenazah akan diterbangkan ke kampung halamannya di Tanah Toraja," pungkas Irjen Fakhiri.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Bagikan

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek