Hasil Sepak Bola SEA Games 2023: Drama 2 Kartu Merah, Malaysia Tersingkir usai Dibungkam Vietnam - inews.id

 

Hasil Sepak Bola SEA Games 2023: Drama 2 Kartu Merah, Malaysia Tersingkir usai Dibungkam Vietnam

inews.id
May 8, 2023
Timnas Malaysia tersingkir dari SEA Games 2023. Hasil itu usai Harimau Malaya dibungkam Vietnam 1-2.
Timnas Malaysia tersingkir dari SEA Games 2023. Hasil itu usai Harimau Malaya dibungkam Vietnam 1-2.

PHNOM PENH, iNews.id- Timnas Malaysia tersingkir dari SEA Games 2023. Hasil itu usai Harimau Malaya dibungkam Vietnam 1-2.

Laga berlangsung di Visakha Stadium, Phnom Penh, Senin (8/5/2023) malam. Ketiga gol terjadi di babak pertama.

Striker Vietnam Nguyen Van Tun mencetak brace. Malaysia membalas dengan gol Muhammad Alif

Laga ini juga diwarnai dua kartu merah untuk pemain Malaysia. Mimpi Malaysia ke semifinal pun pupus.

Jalannya Pertandingan

Timnas Vietnam U-22 yang tampil dominan langsung mendapatkan peluang emas lewat titik putih di menit ke-7 setelah salah satu pemain Malaysia U-22 melakukan handball. Nguyen Van Tung yang menjadi algojo menjalankan tugasnya dengan baik sehingga membawa timnya unggul 1-0.

Setelah itu, Timnas Malaysia U-22 mencoba untuk merespons gol tersebut. Hanya saja, tim yang dinahkodai Elavarasan itu masih kesulitan menembus kukuhnya lini pertahanan Vietnam U-22.

The Golden Stars Warriors -julukan Timnas Vietnam- berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 lewat sundulan cantik dari Nguyen Van Tung di menit ke-32. Tertinggal dua gol tidak membuat Malaysia U-22 putus asa begitu saja.

Hingga akhirnya, Timnas Malaysia U-22 berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2 lewat gol yang dicetak Izwan Yuslan. Gol tersebut tak luput dari kesalahan kiper Vietnam U-22. Skor tidak berubah sampai peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan.

Babak Kedua

Di babak kedua, kedua kesebelasan memainkan intensitas yang tinggi. Baik Timnas Vietnam U-22 maupun Malaysia U-22 saling jual beli serangan dan menciptakan peluang kendati belum berbuah gol.

Harimau Malaya -julukan Timnas Malaysia- mulai mendapatkan pola permainannya. Berkali-kali serangan yang mereka lancarkan cukup mengancam gawang Vietnam U-22. Namun sampai pertandingan memasuki menit ke-65, belum ada tambahan gol yang tercipta.

Sangat disayangkan Timnas Malaysia U-22 harus bermain dengan 10 pemain disaat sedang mendominasi permainan. Sebab, Muhammad Safwan harus diganjar kartu merah pada menit ke-80 setelah melakukan dorongan kepada pemain Vietnam U-22.

Hanya berselang tiga menit saja, salah satu pemain Timnas Malaysia U-22 yakni Muhammad Najmudin juga harus diganjar kartu merah. Praktis Harimau Malaya hanya berkekuatan sembilan pemain saja dan ini menjadi sebuah keuntungan bagi Vietnam U-22.

Pasukan Philippe Troussier terus menekan pertahanan Timnas Malaysia U-22 di sisa waktu yang ada. Namun semua itu tidak mengubah kedudukan yang ada. Hasil akhirnya, Vietnam U-22 berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan tipis 2-1.

Editor : Ibnu Hariyanto

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar