Jelang KTT ke-42 di Labuan Bajo, Jokowi: ASEAN Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi - inews

 

Jelang KTT ke-42 di Labuan Bajo, Jokowi: ASEAN Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi

5-6 minutesJelang KTT ke-42 di Labuan Bajo, Jokowi: ASEAN Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Presiden Jokowi menilai ASEAN punya potensi menjadi pusat pertumbuhan ekonomi dunia. (Foto: Setkab Presiden)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap ASEAN bisa menjadi pusat pertumbuhan ekonomi. Harapan ini diungkapkan Jokowi menjelang terselenggaranya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur tanggal 9-11 Mei mendatang.

Shopee

FLASH SALE Rp99 DAY

Total Hadiah 2M | GRATIS ONGKIR s/d 20 RIbu | Flash Sale Rp99 | Diskon hingga 70%

LIHAT
KODE YSX

S & K ðŸ“… 31 May 2023

“Jadi konsentrasi kita nanti adalah ASEAN sebagai pusat pertumbuhan ekonomi epicentrum of growth, arahnya ke sana,” ujar  Jokowi di Jakarta Pusat, Kamis (4/5/2023).

Baca Juga

Pada kesempatan itu, Jokowi pun mengungkapkan potensi besar ASEAN yang memiliki jumlah penduduk mencapai 650 juta. Bahkan, pertumbuhan ekonominya selalu di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi dunia.

“Kita tahu ya, potensi ASEAN ini sangat besar. Penduduknya 650 juta kurang. Pertumbuhan ekonominya selalu di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi dunia,” katanya.

Baca Juga

“Banyak barang-barang produksi dunia dihasilkan anggota ASEAN,” ucapnya lagi.

Baca Juga

Sehingga kata Jokowi, dengan Keketuaan yang diemban tahun ini, Indonesia harus bisa menyatukan kawasan ASEAN menjadi pusat produksi.

“Kekuatan ini yang ingin kita satukan agar kawasan ini menjadi sebuah pusat produksi. Utamanya sesuai dengan potensi yang kita miliki. Misalnya produksi TV, baterai, electric vehicle, dan produk lain yang punya daya saing tinggi,” ucap Jokowi.

Baca Juga

Editor : Donald Karouw

Follow Berita iNews di Google News


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews.id tidak terlibat dalam materi konten ini.




Lokasi Tidak Terdeteksi

Anda sedang menikmati berita di sekitar Anda

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda

Baca Juga

Komentar