Pilihan

Kunjungi UGM, Dubes Belgia Buka Peluang Kerja Sama Pendidikan - inews

 

Kunjungi UGM, Dubes Belgia Buka Peluang Kerja Sama Pendidikan

5-6 minutesKunjungi UGM, Dubes Belgia Buka Peluang Kerja Sama Pendidikan Duta Besar Belgia Frank Felix melakukan kunjungan kerja di kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Rabu (3/5/2023). (foto: istimewa)

SLEMAN, iNews.id - Duta Besar Belgia Frank Felix melakukan kunjungan kerja di kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Rabu (3/5/2023). Kunjungan ini diharapkan bisa membuka kerja sama antara UGM dengan beberapa perguruan tinggi di Belgia. 

Shopee

FLASH SALE Rp99 DAY

Total Hadiah 2M | GRATIS ONGKIR s/d 20 RIbu | Flash Sale Rp99 | Diskon hingga 70%

LIHAT
KODE YSX

S & K ðŸ“… 31 May 2023

Kunjungan ini menjadi lawatan pertama Frank Felix ke UGM, setelah ditunjuk sebagai duta besar pada bulan Agustus lalu. Sebelumnya Felix pernah menjadi dubes di Angola selama tujuh tahun.

Baca Juga

“Saya kira banyak universitas di Belgia yang bisa diajak untuk membuka peluang kerja sama,” kata Felix.

Beberapa kerja sama sangat mungkin dilakukan, mulai dari  pertukaran tenaga pengajar, mahasiswa hingga kolaborasi riset dan publikasi. Selama ini banyak alumni kampus di Belgia asal Indonesia yang meniti karir di berbagai perusahaan, lembaga pemerintahan dan dosen di perguruan tinggi. 

Baca Juga

“Para alumni dari kampus di Belgia nantinya juga bisa membantu untuk mempromosikan negara Belgia dan peluang  pendidikan di sana,” katanya.

 Sementara itu, Rektor Universitas Gadjah Mada Prof Ova Emilia, mengapresiasi kunjungan Dubes Frank Felix di UGM. Kunjungan ini menjadi kesempatan bagi kedua belah pihak untuk memperkuat kerja sama yang selama ini sudah terjalin dengan beberapa universitas di Belgia. 

“Kunjungan ini membuka peluang kerja sama untuk program pertukaran staf, pertukaran mahasiswa serta membuka peluang program double degree," katanya.

Baca Juga

Ketua Prodi Magister Manajemen FEB UGM  Prof Amin Wibowo, mengatakan, mereka sudah menjalin kerja sama untuk peningkatan kualitas pendidikan MBA dengan sekolah bisnis di Belgia. Dalam waktu dekat, pihaknya berencana mengundang salah satu profesor dari Antwerp University Belgia, Prof Peter Verhezen untuk mengisi kuliah tamu di kampus MM FEB UGM. 

“Pada bulan Juli kami akan melaksanakan summer course program dengan mengundang 30 mahasiswa dari Belgia yang akan berkunjung ke kampus MM FEB UGM yang ada di Jakarta dan Yogyakarta,” ujarnya.

SKerja sama antara UGM dengan perguruan tinggi dari Belgia dimulai sejak tahun 2010 melalui perjanjian dengan konsorsium Erasmus Mundus. Kerja sama ini telah dilakukan engan Ghent University, Vives University of Applied Science, Vrije universiteit Brussel, dan University of Liege. UGM juga membangun relasi yang kuat dengan lembaga Network of Humanitarian Action (NoHA) melalui berbagai kegiatannya, antara lain master research dan exchange program.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek