Pilihan

LINK Live Streaming RCTI Timnas Indonesia Vs Timor Leste, Garuda Muda OTW Semifinal SEA Games 2023? - Tribunnewsbogor

 

LINK Live Streaming RCTI Timnas Indonesia Vs Timor Leste, Garuda Muda OTW Semifinal SEA Games 2023 - Tribunnewsbogor.com

6-8 minutes
TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Simak prediksi hingga link Live Streaming Timnas Indonesia Vs Timor Leste sore ini.

Untuk diketahui, Indonesia berpeluang besar untuk memastikan diri melangkah ke semifinal SEA Games 2023 seandainya Garuda Muda menang atas Timor Leste, Minggu (7/5) pukul 16.00 WIB.

Timnas U-22 Indonesia akan menghadapi laga ketiga SEA Games 2023 melawan Timor Leste pada laga penyisihan grup A yang digelar di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja.

Duel Timnas U-22 Indonesia melawan Timor Leste U-22 ini juga bakal disiarkan langsung di RCTI.

Skuad Garuda Muda Indonesia U-22 yang dilatih Indra Sjafri saat ini berada di puncak klasemen Grup A dengan mengoleksi enam poin dari dua laga yang dilakoninya.

Sementara itu, Timor Leste saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup A dengan mengemas tiga poin dari tiga laga yang telah dilakoninya.

Indonesia U-22 sebelumnya meraih kemenangan 3-0 atas Filipina dan menang 5-0 atas Myanmar.

Sementara untuk Timor Leste telah melakoni 3 laga, masing-masing kalah 0-4 dari Kamboja, kalah 0-1 dari Myanmar, sebelum membuat kejutan dengan meraih kemenangan 3-0 atas Filipina.

Di atas kertas, Rizky Ridho, dan kawan-kawan jauh lebih diunggulkan dari Timor Leste.

Tim Merah Putih sudah mengamankan dua kemenangan penting atas Filipina dan Myanmar, tentu saja ini menambah kepercayaan tersendiri timnas Indonesia.

Meski begitu, skuad Garuda Muda tak boleh lengah dan harus tetap fokus.

Baca juga: Presiden Persija Wanti-wanti Jadwal Liga 1 Bentrok dengan Agenda Timnas Indonesia, Ini Alasannya

Sebab hasil dari pertandingan melawan Timor Leste ini bakal berpengaruh kepada langkah timnas U-22 Indonesia menuju semifinal.

Melihat hasil klasemen sementara tim Merah Putih berpeluang besar lolos ke babak semifinal.

Sebab Witan Sulaeman dan kawna-kawan hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk melenggang ke babak empat besar.

Hal ini karena saat ini Kamboja yang berada di posisi kedua juga baru mengemas empat poin dari dua laga yang telah dilakoninya.

Situasi ini pun membuat timnas Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan untuk mengamankan tiket ke semifinal.

Tambahan tiga poin akan membuat timnas U-22 Indonesia mengoleksi sembilan poin.

Dengan sembila poin tersebut sudah cukup untuk memastikan langkah Marselino Ferdinan dan kawan-kawan ke babak empat besar.

Timnas Indonesia U-22 menang 3-0 saat kontra Filipina di Stadion Olimpiade (National Olympic Stadium), Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (29/4/2023).
Timnas Indonesia U-22 menang 3-0 saat kontra Filipina di Stadion Olimpiade (National Olympic Stadium), Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (29/4/2023). (DOK. PSSI)

Tim asuhan Indra Sjafri pun dipastikan sudah siap untuk menghadapi Timor Leste. Latihan pemulihan hingga evaluasi telah dilakukan oleh pelatih berusia 60 tahun tersebut.

Ada tiga pemain yang diperkirakan bisa membuat perbedaan saat laga Indonesia melawan Timor Leste.

Pemain pertama adalah Ernando Ari. Dia sepertinya masih harus menjadi kiper utama timnas U-22 Indonesia.

Kiper yang mencatatkan dua caps di timnas senior (Indonesia) sudah terbukti mampu mengawal gawang timnas U-22 Indonesia dengan baik pada dua laga awal.

Ernando Ari mencatatkan cleansheet pada dua pertandingan awal Garuda Muda.

Pada laga pertama, timnas U-22 Indonesia menang atas Filipina dengan skor 3-0. Laga kedua, timnas U-22 Indonesia menang atas Myanmar dengan skor 5-0.

Ernando Ary merasa dalam kondisi siap tempur. Dirinya pun sudah mulai fokus untuk laga kedua melawan Myanmar pada 4 Mei mendatang.

"Hari ini kami mendapat porsi latihan pemulihan. Alhamdulillah seusai kemenangan kemarin, saat ini kondisi saya dan teman-teman tidak ada masalah," kata Ernando dikutip dari situs PSSI.

“Kami masih memiliki banyak hal yang harus dievaluasi. Insya Allah kami akan terus fokus untuk laga selanjutnya melawan Timor Leste dan jangan pernah anggap enteng semua lawan.” katanya.

Pemain kunci berikutnya adalah Marselino Ferdinan.

Penampilan apik Marselino Ferdinan bisa diharapkan untuk lini tengah timnas U-22 Indonesia pada laga melawan Timor Leste.

Sudah dua kali, pemain KMSK Deinze itu menjadi pembuka gol timnas U-22 Indonesia.

Pemain yang mencatatkan 12 caps di timnas Indonesia itu mencetak gol pembuka Garuda Muda saat melawan Filipina dan Myanmar.

Ia juga masuk dalam daftar top skorer sementara SEA Games 2023.

Ketajamannya dalam mencetak gol dapat dimanfaatkan untuk meraih kemenangan melawan Timor Leste.

Pemain kunci berikutnya bagi Indonesia adalah Ramadhan Sananta. Dia bisa dijadikan andalan di lini depan timnas U-22 Indonesia melawan Timor Leste.

Ketajamannya di SEA Games 2023 sebagai penyerang sudah terbukti dengan mencetak dua gol dan bersaing dalam daftar top skorer.

"Tentunya gol ini buat bangsa kita, juga untuk orang tua saya yang sudah mendoakan saya sejauh ini.

Gol ini bukanlah segalanya, semoga ke depan saya bisa lebih kerja keras lagi dan bisa mencetak gol lagi ke depannya," kata Ramadhan Sananta.

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengingatkan penggawa tim U-22 SEA Games 2023 untuk tidak jemawa.

"Ini masih terlalu dini, kita memang menang dua pertandingan awal, tapi ke depan-depannya jangan sampai tampil tidak baik," ujar Erick dilansir situs PSSI.

"Alhamdulillah di dua pertandingan ini kepercayaan diri untuk menang dan kebersamaan sangat baik, mereka punya kemauan, ketika dalam jarak tertentu lamgsung menendang bola, itu yang kita harapkan," ucap Erick.

Meski optimistis, Erick meminta para pemain untuk tetap fokus menatap laga-laga berikutnya melawan Timor Leste dan tuan rumah, Kamboja.

"Tidak boleh anggap remeh, Timor Leste saja mereka mengalahkan Filipina dan kita jangan bicara peperangan tetapi sebenarnya itu belum terjadi, kita baru pertempuran sekarang," lanjut Erick.

Timor-Leste U22 vs Indonesia U22

Laga Ke-3 Penyisihan Grup A
Stadion Olympic Stadium
Minggu (7/5) Pukul 16:00 WIB

Perkiraan Pemain

Timor Leste U22 (3-5-2):
Georgino; Filomeno, Sarmento, Gumario; Braz, Figo, Mesquita, Cristevão, Natalino; Mouzinho, Zenivio
Manajer: Park Soon-tae

Indonesia U22 (4-3-3):
Ernando Ari; Rio Fahmi, Rizky Ridzho, Alfeandra, Haykal; Reihan, Beckham Putra, Marselino; Witan, Sroyer, Jauhari.
Manajer: Indra Sjafrie

Link streaming RCTI+ >> https://www.rctiplus.com/tv/rcti?cluster_name=sea-games-2023

Klasemen Grup A SEA Games 2023

No Tim Main Poin

1 INDONESIA 2 6

2 Kamboja (H) 2 4

3 Timor-Leste 3 3

4 Myanmar 2 3

Filipina (E) 3 1

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Timor-Leste U22 vs Indonesia U22: Garuda Muda Menuju Semifinal, Live RCTI Minggu 7 Mei Jam 16:00 WIB

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek