Niat Selfie, Remaja di Balikpapan Terjatuh dari Lantai 8 Rusun Tua - Beritasatu

 

Niat Selfie, Remaja di Balikpapan Terjatuh dari Lantai 8 Rusun Tua

Rabu, 3 Mei 2023 | 19:59 WIB
Fuad Iqbal / DIN
Diduga ingin pamer selfie sembari parkour di gedung rusun tua, seorang remaja di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, justru terjatuh dari lantai 8 bangunan itu, Rabu, 3 Mei 2023.
Diduga ingin pamer selfie sembari parkour di gedung rusun tua, seorang remaja di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, justru terjatuh dari lantai 8 bangunan itu, Rabu, 3 Mei 2023. (Beritasatu.com)

Balikpapan, Beritasatu.com - Diduga ingin pamer selfie sembari parkour di gedung rusun tua, seorang remaja di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu sore (3/5/2023) justru terjatuh dari lantai 8 bangunan itu. Beruntung, korban berhasil selamat dan hanya menderita luka-luka.

Dari rekaman video amatir warga, sempat terekam detik-detik saat korban terjatuh dari pinggir bangunan rusun tua terbengkalai, di kawasan Jalan Padat Karya, Kota Balikpapan. Dari video itu, sebelum korban terjatuh, korban terlihat bergelantungan di pinggir bangunan rusun tua terbengkalai itu.

Diduga, korban yang tak kuat lagi menahan beban karena bergelantungan itu pun akhirnya langsung terjatuh dari atas ketinggian 10 meter. Usai terjatuh, korban yang diketahui bernama Rafi berusia 18 tahun itu pun langsung dievakuasi oleh teman-temannya ke rumah sakit umum Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan untuk mendapatkan pertolongan medis.

Advertisement

Berdasarkan keterangan salah satu warga di lokasi kejadian, sesaat setelah korban terjatuh, korban langsung dilarikan ke rumah sakit menggunakan sepeda motor. "Iya yang saya lihat tadi habis terjatuh, langsung dibawa oleh teman-temannya pakai motor bonceng tiga ke rumah sakit," kata Fitri, salah satu warga di lokasi kejadian.

Menurutnya, gedung bangunan rusun tua terbengkalai itu memang kerap dijadikan tempat para remaja untuk nongkrong sembari berselfie ria.

Warga setempat pun kerap melarang para remaja itu untuk masuk ke area komplek bangunan rusun tua, karena dinilai bisa membahayakan nyawa mereka. Namun, upaya warga itu tak pernah digubris, sehingga masih banyak remaja yang kerap menghabiskan waktu di sekitar komplek bangunan rusun terbengkalai itu.

"Iya kalau anak-anak sering memang mainan disini, tapi sering juga dilarang, jangan mainan disitu tapi mereka masihi terus bandel. Lagipula di sini kalau siang itu sepi sudah, biasanya mereka selfie-selfian di sini," imbuhnya.

Pascavideo detik-detik terjatuhnya remaja dari lantai 8 bangunan rusun tua terbengkalai itu viral, polisi dari Polsek Balikpapan Timur langsung menuju ke lokasi kejadian untuk mengumpulkan keterangan.

Kapolsek Balikpapan Timur, Kompol Puji Purwanto mengatakan kejadian terjatuhnya korban dari lantai 8 itu terjadi sekira pukul 14.30 wita.

Saat itu, korban bersama tiga orang rekannya datang ke lokasi kejadian hanya untuk nongkrong menghabiskan waktu sore. Namun diduga akibat ingin pamer sembari selfie kepada teman-temannya, korban pun lantas melakukan aksi parkour hingga akhirnya terjatuh. "Jadi dia itu kesitu cuma mau duduk-duduk tapi gak tau kok langsung gantung gitu, jadi dia bergantung kayak olahraga parkour gitu," kata Puji.

Dari kejadian, polisi pun sudah memeriksa satu orang saksi yang merupakan rekan korban yang berada di lokasi kejadian saat korban terjatuh.

Hingga kini, korban masih dirawat di rumah sakit dalam kondisi sadar, karena korban terjatuh di atas semak belukar. "Korban tertolong karena di bawahnya itu ada semak-semak," imbuhnya.

Sementara itu, hingga kini polisi memastikan belum ada temuan unsur pidana dalam kejadian itu.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Bagikan

Baca Juga

Komentar