Pilihan

Pj Bupati Nduga: Tim Negosisasi Sudah Bertemu dengan KKB Penyandera Pilot Susi Air - inews

 

Pj Bupati Nduga: Tim Negosisasi Sudah Bertemu dengan KKB Penyandera Pilot Susi Air

4-5 minutesPj Bupati Nduga: Tim Negosisasi Sudah Bertemu dengan KKB Penyandera Pilot Susi Air Penjabat Bupati Nduga Nehemia Gwijangge menyebut tim negosiasi sudah bertemu dengan KKB untuk membebaskan pilot Susi Air. (ANTARA/Evarukdijati)

JAYAPURA, iNews.id - Penjabat Bupati Nduga Namia Gwijangge menyebut sampai saat ini negosiasi masih dilakukan dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya untuk membebaskan pilot Susi Air. Tim negosiasi bentukan Pemkab Nduga sudah bertemu dengan KKB yang menyandera pilot asal Selandia Baru tersebut.

"Memang benar hingga kini negosiasi masih terus dilakukan. Kami berharap sandera dapat segera dibebaskan," ujar Namia Gwijangge, Selasa (2/5/2023).

Baca Juga

Menurutnya, ada anggota tim negosiasi yang sudah bertemu dengan kelompok penyandera.

"Kami berharap kasus penyanderaan dapat segera selesai dengan pilot Susi Air dibebaskan sehingga aktivitas masyarakat kembali normal," katanya.

Baca Juga

Dia mengatakan, saat ini masyarakat di daerahnya mengalami ketakutan karena tidak bisa beraktivitas dengan normal. Di satu sisi masyarakat takut dengan KKB dan di sisi lain mereka juga takut melihat banyaknya aparat keamanan.

Adanya ketakutan yang dialami membuat Pj Bupati Nduga ingin kasus penyanderaan yang sudah berlangsung beberapa bulan ini segera selesai.

Baca Juga

"Tim negosiasi masih terus bekerja dan berharap membawa hasil positif sehingga pilot Philip Mehrtens dapat segera dibebaskan," ucapnya.

Baca Juga

Diketahui, pilot Philip Mehrtens disandera KKB pimpinan Egianus Kogoya sejak 7 Februari 2023 usai mendaratkan pesawat di lapangan terbang Paro, Kabupaten Nduga. Selain menyandera pilot, KKB juga membakar pesawat milik Susi Air tersebut.

Editor : Donald Karouw

Follow Berita iNewsPapua di Google News

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews.id tidak terlibat dalam materi konten ini.



Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek