Sekda DKI Jakarta Pastikan Balap Formula E di Ancol Pakai Skema B2B - inews

 

Sekda DKI Jakarta Pastikan Balap Formula E di Ancol Pakai Skema B2B

5-6 minutesSekda DKI Jakarta Pastikan Balap Formula E di Ancol Pakai Skema B2B Sirkuit Formula E (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Joko Agus Setyono memastikan pelaksanaan balap jet darat bertenaga listrik Formula E dilakukan dengan skema business to business (B2B) antara PT Jakarta Propertindo (Jakpro) dengan Formula E Operation (FEO). Hal ini sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) saat melakukan audiensi dengan Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono, Maret lalu.

Shopee

SHOPEE BRAND FESTIVAL

Spesial Brand Festival! Selected Product diskon s/d 40%|Mall FLASH SALE|Dapatkan Cashback Spesial s/d 50%

LIHAT
KODE YSX

S & K ðŸ“… 31 May 2023

“Kami sebagai pemerintah daerah mempersilakan bisnis mereka tetap berjalan, sehingga kegiatan Formula E ini tetap bisa dilaksanakan di kota Jakarta dengan mekanisme B2B antara BUMD milik Pemprov DKI, yakni Jakpro dengan Formula E,” kata Joko dalam keterangannya, Selasa (16/5/2023).

Baca Juga

Jelang Formula E Jakarta, Mobil Balap Listrik Dipamerkan di Bundaran HI

Joko menambahkan selaku pemerintah daerah yang memiliki kewenangan mengurus Kota Jakarta, Pemprov DKI Jakarta mendukung kegiatan ini dengan memberikan izin penyelenggaraan Formula E dilakukan di area Jakarta. Kegiatan balap mobil Formula E akan dilaksanakan pada Juni tahun ini di AGI Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara.

Saat ini, Jakpro sedang melakukan berbagai persiapan dan penjualan tiketnya pun sudah dibuka sejak beberapa waktu lalu. Sejumlah bintang tamu ternama salah satunya artis dunia Alan Walker bakal mengisi acara tersebut.

Baca Juga

Bakal Ada Parade Mobil Balap Formula E Gen 3 di CFD Akhir Bulan Ini

Sekadar informasi, pelaksanaan Formula E tidak memakai anggaran dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) maupun Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), melainkan dengan skema B2B, seperti pariwisata olahraga (sport tourism). 

Gelaran Jakarta E-Prix 2023 akan dihelat dua hari yakni 3-4 Juni mendatang. Sebanyak 11 tim dan 22 pembalap akan beradu kecepatan di sirkuit AGI JIEC.

Baca Juga

Formula E Jakarta Masih Sebulan Lagi, 8.000 Tiket Sudah Terjual

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Follow Berita iNews di Google News



Lokasi Tidak Terdeteksi

Anda sedang menikmati berita di sekitar Anda

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda

Baca Juga

Komentar