Pilihan

#NewsFlash: Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

UEA Ingin Mendarat di Asteroid, Kunjungan Pertama Terjadi 2030 - inews.id

 

UEA Ingin Mendarat di Asteroid, Kunjungan Pertama Terjadi 2030

inews.id
May 30, 2023
UEA Ingin Mendarat di Asteroid, Kunjungan Pertama Terjadi 2030
UEA Ingin Mendarat di Asteroid, Kunjungan Pertama Terjadi 2030

JAKARTA, iNews.id - Uni Emirat Arab (UEA) mempunyai rencana besar dalam misi ke luar angkasa. Dalam satu dekade mendatang, mereka akan mendaratkan pesawat luar angkasa menuju puing-puinging asteroid.

UEA telah mengumumkan rencananya pada Oktober 2021. Mereka berencana meluncurkan misi ambisius ke sabut asteroid pada 2028 dan mengunjungi tujuh asteroid.

Wahana luar angkasa yang dibawa nantinya akan mendarat di salah satu asteroid bernama Justitia. Dan, belum lama ini UEA mengungkapkan misinya bernama Emirates Mission to the Asteroid Belt (EMA).

Sementara pesawat luar angkasanya dinamakan MBR Explorer. Sebagaimana dikutip dari Space, Senin (29/5/2023), MBR Explorer akan mengunjungi asteroid pertamanya pada 2030. Dia kemudian mengikuti jalur orbit untuk menambah kecepatan pesawat.

Setelah melewati enam asteroid, misi EMA kemudian mendarat Justitia pada 2034. Hal ini dilakukan dengan pendarat kecil yang meluncur bersama MBR Explorer. Ada kemungkinan Justitia memiliki molekul organik di permukaannya.

Ini adalah bahan penyusun molekul kompleks yang dapat membentuk kehidupan dalam keadaan yang tepat. Para ilmuwan memang mencari air dan bahan organik di seluruh tata surya guna memahami munculnya kehidupan di Bumi.

Justitia punya petunjuk itu karena terbentuk lebih dekat ke planet Bumi. Ilmuwan akan menyelidiki geologi, komposisi, dan struktur asteroid dengan empat instrumen penting.

Editor : Dini Listiyani

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek