Pilihan

Wisata Labuan Bajo Diyakini Bisa Setara dengan Bali By BeritaSatu.

 

Wisata Labuan Bajo Diyakini Bisa Setara dengan Bali

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
April 18, 2023
Labuan Bajo, NTT
Labuan Bajo, NTT

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri BUMN Erick Thohir meyakini kawasan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur bisa menjadi destinasi wisata yang setara dengan Pulau Bali atau jadi the next Bali. Apalagi Labuan Baju juga punya model penting untuk bisa jadi daerah tujuan wisata, yakni keindahan alamnya. Tidak salah bila kemudian Labuan Bajo dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 pada 9-11 Mei 2023.

"Saya punya keyakinan, Labuan Bajo ini akan jadi the next Bali. Bapak Joko Widodo juga pasti ada pertimbangan mengapa memilih Labuan Bajo untuk Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN nanti," ujar Erick dikutip Antara, Rabu (3/5/2023).

Erick mengatakan saat ini dirinya juga tengah mengkaji peran BUMN dalam mengembangkan kawasan wisata di Labuan Baju, termasuk peran BUMN karya dan pariwisata.

Menurut Erick, Kementerian BUMN juga telah mendapatkan penugasan untuk mengembangkan satu kawasan di Labuan Bajo sebagai titik pariwisata potensial, yaitu Tana Mori. Untuk mempertajam pengembangan Tana Mori tersebut, Kementerian BUMN bersama BUMN terkait tengah melakukan kajian.

"Jadi Tana Mori sedang kami kaji agar seperti Nusa Dua," ujarnya.

Erick menambahkan, pengembangan Labuan Bajo, termasuk Tanah Mori, perlu memperhatikan tiga hal, yaitu potensi wisata, infrastruktur, serta peran masyarakatnya. Ketiga hal tersebut harus dipenuhi melalui sinergi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah (pemda), BUMN hingga pihak swasta.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

URL berhasil di salin.

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek