Ancol Ramai Pengunjung, Waspada Barang Hilang dan Anak Terpisah By BeritaSatu

 

Ancol Ramai Pengunjung, Waspada Barang Hilang dan Anak Terpisah

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
June 19, 2023
Wisatawan mengunjungi pantai Ancol pada libur Iduladha, Kamis, 29 Juni 2023.
Wisatawan mengunjungi pantai Ancol pada libur Iduladha, Kamis, 29 Juni 2023.

Jakarta, Beritasatu.com - Kawasan wisata Ancol diserbu ribuan pengunjung selama masa liburan panjang Iduladha dan libur sekolah. Karenanya pihak pengelola Ancol mengimbau pengunjung agar lebih berhati-hati dalam menjaga barang bawaan dan menjaga anak-anak mereka.

Pada hari pertama Iduladha, lebih dari 48.000 pengunjung memadati kawasan Ancol untuk berwisata.

"Kami sistemnya lebih ke antisipasi. Kami woro-woro (lewat pengeras suara, Red) bagi pengunjung agar tidak meninggalkan barang-barang mereka dan menjaga keluarga mereka," ujar Kepala Seksi Lifeguard Ancol, Suyanta, kepada B-Universe, Kamis (29/6/2023).

BACA JUGA

Suyanta mengungkapkan, pada musim liburan seperti saat ini, seringkali ditemukan pengunjung yang kehilangan barang bawaan, hingga terpisah dengan anak-anak mereka terpisah.

Pihak pengelola Ancol sebetulnya sudah mengerahkan petugas untuk mengantisipasi hal tersebut. Namun, tetap saja ada beberapa barang yang tertinggal dan anak-anak yang terpisah dari orang tua mereka.

Bagi pengunjung yang kehilangan barang-barang bawaan atau terpisah dari anak-anaknya, mereka dapat langsung melapor kepada petugas terdekat atau mendatangi pos keamanan.

"Alhamdulillah, semuanya dapat diatasi. Jadi setelah kami mengingatkan melalui pengeras suara, kami mengarahkan pengunjung untuk melaporkan kehilangan tersebut ke pos keamanan. Jadi, laporan pengunjung akan langsung diarahkan ke sana, termasuk untuk anak-anak yang terpisah," kata Suyanta.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Baca Juga

Komentar