Pilihan

#NewsFlash: Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

Aturan Wajib Masker Masih Berlaku, Ini Tanggapan Pengguna Kereta Api By BeritaSatu

 

Aturan Wajib Masker Masih Berlaku, Ini Tanggapan Pengguna Kereta Api

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
June 5, 2023
Ilustrasi kereta api jarak jauh.
Ilustrasi kereta api jarak jauh.

Jakarta, Beritasatu.com - PT KAI masih memberlakukan wajib masker bagi pengguna jasa kereta api jarak jauh. Meskipun saat ini pemerintah sudah mencabut kebijakan penggunaan masker di semua ruangan publik dan perjalanan.

Berdasarkan pantauan Beritasatu.com di Stasiun Pasar Senen, Senin (12/6/23) pukul 14.35 sejumlah penumpang masih banyak yang menggunakan masker. Namun ada juga yang melepasnya ketika berada di ruang tunggu.

Salah satu penumpang bernama Anita (32) menyebut sudah mengetahui dengan adanya pencabutan wajib masker. Ia pun memilih tidak memakai masker jika nantinya PT KAI juga menyesuaikan dengan keputusan tersebut.

"Kayaknya mungkin karena sekarang aturannya juga sudah mulai berangsur membaik, lebih bebas juga memang sudah tidak pakai masker," ucapnya.

"Saya lebih suka tidak pakai masker, alasannya karena sekarang sudah tidak ada virus. Jadi biar balik normal lagi saja lebih nyaman juga," tambahnya.

Hal berbeda disampaikan penumpang lainnya Azriel (27). Ia lebih memilih memakai masker ketika beraktifitas dengan alasan memproteksi diri dari ancaman penyakit menular.

"Kalau misalnya pakai masker, balik ke pribadi masing-masing. Kalau aku sendiri prefer pakai buat proteksi saja. Mendingan pakai walaupun sudah dicabut," ucapnya

Azriel menyebut, ia juga akan tetap menggunakan masker ketika menggunakan jasa kereta api, seandainya nanti aturan wajib masker tersebut dicabut.

"Tetep pakai (saat menggunakan kereta), karena balik lagi buat proteksi diri sendiri. Soalnya kan kalau bukan kita sendiri yang menjaga diri kita sendiri, mau siapa lagi? Preferensi saja, sampai sekarang merasa sangat diuntungkan karena kalau keluar, itu masker membantu banget," ucapnya.

Senada dengan Azriel, Tita (28) juga mengatakan hal yang sama. Ia tetap akan menggunakan masker ketika beraktifitas dan dalam perjalanan kereta, walaupun aturan tersebut telah dicabut.

"Saya lebih nyaman pakai masker untuk kesehatan sendiri aja nyaman pakai masker. Sepertinya iya tetap memakai masker lebih nyaman," tutupnya.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek