Pilihan

Cegah Macet di PRJ, Pemprov DKI Jakarta Siapkan Rute Khusus Transjakarta - inews

 

Cegah Macet di PRJ, Pemprov DKI Jakarta Siapkan Rute Khusus Transjakarta

inews.id
June 30, 2023
Pemprov DKI Jakarta menyiapkan rute khusus ke area PRJ. Kemayoran, Jakarta Pusat.
Pemprov DKI Jakarta menyiapkan rute khusus ke area PRJ. Kemayoran, Jakarta Pusat.

JAKARTA, iNews.id - Pemprov DKI Jakarta menyiapkan rute khusus ke area Pekan Raya Jakarta (PRJ), Kemayoran, Jakarta Pusat. Transjakarta itu beroperasi hingga 16 Juli 2023.

Rute itu yakni rute 2C (Balaikota-JIExpo), rute PRJ1 (PGC 1-JIExpo Kemayoran), rute PRJ2 (Matraman Baru-JIExpo Kemayoran) dan rute PRJ3 (Pulo Gadung 1-JIExpo Kemayoran). Waktu operasi bus ini mulai Senin sampai Jumat pukul 15.00 WIB-23.00 WIB dan Sabtu-Minggu mulai pukul 09.00 WIB-24.00 WIB.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan masyarakat yang menggunakan KRL juga disiapkan shutte bus khusus ke PRJ. Masyawarat bisa turun di Stasiun Kemayoran.

"Kemudian di sana sudah disiapkan shuttle bus," kata Syafrin, Jumat (30/6/2023). Menurut Syafrin, kunjungan ke PRJ semakin padat saat cuti bersama Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah dan libur panjang akhir pekan. "Kepadatan lalu lintas atau kemacetan apalah itu terjadi di kawasan Jalan Benyamin Sueb, kemudian di Jalan Angkasa dan jalan di sekitarnya," ujar Syafrin. Syafri menyebut sudah ada lahan parkir khusus, tapi karena banyaknya kendaraan, fasilitas itu tidak memadai. "Sebenarnya di sana sudah disiapkan lahan parkir, tapi karena bersamaan masyarakat masuk sehingga ada kepadatan," kata Syafrin.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek