Pilihan

Coldplay Konser 4 Hari di Singapura, Sandiaga Uno Susun Strategi Peluang Pariwisata di Indonesia - Sindonews

 

Coldplay Konser 4 Hari di Singapura, Sandiaga Uno Susun Strategi Peluang Pariwisata di Indonesia

Senin, 12 Juni 2023 - 16:06 WIB
Coldplay Konser 4 Hari di Singapura, Sandiaga Uno Susun Strategi Peluang Pariwisata di Indonesia
Sandiaga Uno tengah berupaya agar Coldplay bisa manggung 2 hari di Jakarta. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Publik Tanah Air tengah dihebohkan dengan kabar Coldplay yang akan manggung selama empat hari di Singapura. Dikabarkan, Chris Martin dan kawan-kawan akan menyapa para penggemar mereka di Negeri Singa pada 23-27 Januari 2024.

Menanggapi hal ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno kembali mengatakan bahwa pihaknya tengah berupaya agar Coldplay bisa manggung 2 hari di Jakarta.

Baca Juga
Coldplay Akan Gelar Konser 4 Hari di Singapura, Netizen Ledek Calo Tiket Indonesia: Minggir Kalian


“Memang kita meminta tambahan waktu 1 hari untuk konser Coldplay dan sedang diupayakan,” ungkap Sandiaga dalam Weekly Briefing with Sandi Uno, Senin (12/6/2023).



Meski begitu, Sandiaga meminta agar masyarakat tak kecewa dengan kabar tersebut. Sandi bahkan telah menyiapkan sejumlah strategi bila ada kelonjakan masyarakat Indonesia yang berbondong-bondong ke Singapura untuk menyaksikan konser Coldplay.

Ia bakal mengusahakan agar pariwisata Indonesia tetap terkelola dengan baik, meski muncul kemungkinan lonjakan turis di negara tetangga.

“Ya sudah kita jangan menangisi, kita cari bagaimana solusinya. Mungkin kita bisa bikin paket wisata di Bintan dan Batam. Mereka boleh menonton konser di Singapura, tapi menginapnya di Batam,” jelas Sandi.

Baca Juga
Sandiaga Uno Masih Upayakan Konser Coldplay 2 Hari di Jakarta


Usaha itu tengah diupayakan oleh Sandiaga mengingat kemungkinan ada lonjakan kunjungan ke Singapura dari warga Indonesia. Namun, Sandi menegaskan pihaknya juga masih terus berusaha untuk memperpanjang waktu konser Coldplay di Tanah Air.

“Walaupun Indonesia hanya dapat sehari (konser Coldplay), kita ingin menambah dua hari. Seandainya betul di Singapura itu dapat empat hari, kita ciptakan peluang-peluang (pariwisata) di Bintan dan Batam,” pungkas Sandi.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek