HUT ke-77 Bhayangkara, Puluhan Bonsai Dipamerkan di Sespim Polri Lembang KBB - inews

 

HUT ke-77 Bhayangkara, Puluhan Bonsai Dipamerkan di Sespim Polri Lembang KBB

jabar.inews.id
June 26, 2023
Puluhan pohon bonsai cantik dipamerkan di Sespim Lemdiklat Polri untuk memeriahkan HUT ke-77 Bhayangkara.
Puluhan pohon bonsai cantik dipamerkan di Sespim Lemdiklat Polri untuk memeriahkan HUT ke-77 Bhayangkara.

BANDUNG BARAT, iNews.id - Puluhan tanaman bonsai beragam jenis dipamerkan di Sespim Lemdiklat Polri Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Senin (26/6/2023). Acara ini untuk memeriahkan HUT ke-77 Bhayangkara.

Harga tanaman bonsai yang dipamerkan itu berkisar antara jutaan hingga ratusan juta rupiah. Masyarakat dapat melihat pameran yang digelar dari 26-28 Juni 2023 itu.

"Kami senang diberi kesempatan berpartisipasi dalam HUT Bhayangkara tahun ini. Secara tidak langsung pameran ini bisa membuka peluang memajukan pelaku ekonomi kreatif," kata Ketua Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kota Bandung Tedi Priatna.

Tedi Priatna menyatakan, melalui event ini, Polri juga melakukan terobosan pendekatan seni budaya serta pariwisata. Polri sebagai bagian dari aset bangsa telah memberi peluang kepada komunitas dan ekonomi kreatif untuk tumbuh melalui ajang pameran seperti ini.

Satu dari 66 bonsai yang dipamerkan dan menarik perhatian adalah bonsai Cemara Sinensis. Selain karena berharga fantastis, usia bonsai jenis ini telah mencapai puluhan tahun. Sehingga tidak heran jika menarik perhatian pengunjung.

Editor : Agus Warsudi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Kasespim Lemdiklat Polri Irjen Pol Chryshnanda Dwilaksana mengatakan, kegiatan pameran yang melibatkan para penggemar bonsai merupakan bagian dari menanamkan seni, budaya, serta membangun pariwisata. Sebab tanaman bonsai potensinya sangat besar dan bisa diolah menjadi karya seni.

Irjen Pol Chryshnanda Dwilaksana menyatakan, pendekatan seni budaya dan pariwisata akan mengangkat harkat dan martabat manusia. Melalui filosofi tersebut, manusia dengan seninya akan mengasah hati agar bisa melihat manusia sebagai aset utama bangsa, serta bagian dari mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Saya berharap, seni bonsai akan berkembang. Kita care kepada bumi ini, care terhadap kebersihan, sampah, udara, air, pohon dan habitat yang ada," kata Kasespim Lemdiklat Polri.

Editor : Agus Warsudi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Baca Juga

Komentar