Idap Penyakit Langka, Babe Cabita Sudah 14 Hari Dirawat di Rumah Sakit By BeritaSatu

 

Idap Penyakit Langka, Babe Cabita Sudah 14 Hari Dirawat di Rumah Sakit

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
June 5, 2023
Komedian Babe Cabita sudah 14 hari lebih terbaring lemah di rumah sakit karena mengidap penyakit anemia aplastik.
Komedian Babe Cabita sudah 14 hari lebih terbaring lemah di rumah sakit karena mengidap penyakit anemia aplastik.

Jakarta, Beritasatu.com - Kabar kurang mengenankan datang dari komedian Priya Prayoga Pratama Tanjung atau yang akrab dikenal Babe Cabita. Sudah 14 hari lebih komedian berambut keriting itu terbaring lemah di rumah sakit akibat penyakit langka yang dideritanya.

Berdasarkan analisa dokter, komedian kelahiran Medan, 5 Juni 1989 itu mengidap penyakit anemia aplastik, yaitu gangguan kesehatan berupa anemia atau kurang darah dikarenakan sumsum tulang tidak mampu memproduksi sel darah baru yang cukup, baik trombosit, leukosit, maupun eritrosit atau ketiganya sekaligus. Anemia aplastik adalah kondisi langka atau jarang ditemukan kasusnya.

Penyakitnya ini baru diketahui Babe setelah dirinya menjalani pemeriksaan intensif dan pengambilan sumsum tulang belakang (bone marrow puncie/BMP) untuk didiagnosis kelainan darahnya dengan akurat. Hal itu diungkapkan Babe dalam video yang diunggahnya di akun Instagram @babecabiita.

"Suntuk kali sudah 14 hari aku di sini. Awal mulanya DBD, rupanya dicurigai punya penyakit lain, karena trombosit turun terus, darah merah turun terus, darah putih turun. Akhirnya diambil BMP pengambilan sumsum tulang belakang," ungkap Babe mengawali ceritanya.

Diakui Babe, penyakit yang dideritanya ini termasuk langka lantaran imun yang ada dalam tubuhnya itu memakan semua sel darah merah dan putih yang ada di dalam tubuhnya.

"Setelah serangkaian pemeriksaan, dikasih tahu bahwa penyakit aku itu cukup langka dan unik, namanya Anemia Aplastik. Intinya imun aku itu memakan darah merah, putih, semua dimakan sama dia. Dimakanin darah-darah aku, sehingga untuk menyembuhkannya aku dikasih obat agar imunnya tidak kanibal sel darah aku dan biar jinak," lanjutnya.

Meski tengah menderita sakit, Babe mengatakan beberapa projek pekerjaannya belum ada yang terganggu. Babe menyatakan bahwa sakit yang dideritanya ini sebagai penggugur dosa-dosanya selama ini.

"Pekerjaan tetap jalan semua dan Alhamdulillah gak ada yang terkendala. Ya saya sendiri berharap semoga sakit yang saya derita ini sebagai penggugur dosa dan pengingat kalau nikmat sehat itu harus digunakan sebaik-baiknya. Jadi mohon doanya dari kalian semua agar saya bisa cepat sembuh," ucap Babe.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Baca Juga

Komentar