Pilihan

#NewsFlash: Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

Jokowi Sholat Idul Adha di Gedung Agung, Bukti Jogja Aman Dikunjungi Wisatawan - inews

 

Jokowi Sholat Idul Adha di Gedung Agung, Bukti Jogja Aman Dikunjungi Wisatawan

yogya.inews.id
June 28, 2023
Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo

YOGYAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan Sholat Idul Adha di halaman Gedung Agung Yogyakarta, Kamis (29/6/2023). Hal ini menunjukkan Yogyakarta aman dan nyaman untuk dikunjungi wisatawan.

Penjabat Wali Kota Yogyakarta sekaligus Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharja mengatakan, perayaan Idul Adha 2023 di Yogyakarta terjadi selama 2 hari yaitu Rabu (28/6/2023) dan Kamis (29/6/2023). Masyarakat yang merayakannya sama banyaknya dan tidak ada masalah terkait perbedaan hari raya.

Namun, hari sangat spesial karena di Istana Gedung Agung hadir Presiden Joko Widodo untuk melaksanakan Sholat Idul Adha.

"Saya menyempatkan diri untuk selfie, karena ini pertama kali dengan beliau," tutur dia.

Singgih mengaku menyapa lebih dahulu Presiden Jokowi dan ditanya tentang kondisi keamananan dan kenyamanan di Kota Yogyakarta.

“Saya jawab Jogja aman dan nyaman untuk dikunjungi wisatawan,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Menurut Singgih, kehadiran Jokowi menjadi atmosfer lingkungan yang baik aman dan nyaman. Kedatangan di Yogyakarta akan membawa dampak kepada masyarakat terkait kondisi pariwisata yang aman dan nyaman. Hal ini akan menjadi bagian promosi pariwisata di Yogyakarta.

"Ini tadi saya tanyakan, beliau bilang mengalir. Kami tunggu saja biasanya beliau spontanitas seperti libur yang lalu beliau juga spontanitas ke Bakmi Pele, Malioboro sekarang saya stand by saja," katanya.

Presiden juga tidak menyampaikan berapa hari di Yogyakarta. Biasanya ketika menginap akan jalan-jalan dan muter-muter menggunakan andong.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek