Jokowi Sumbang Sapi Kurban Limosin 750 Kg untuk Korban Longsor di Natuna - Kompas

 

Jokowi Sumbang Sapi Kurban Limosin 750 Kg untuk Korban Longsor di Natuna - Kompas.com

BATAM, KOMPAS.com - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) berkurban satu ekor sapi seberat 750 kilogram untuk masyarakat korban longsor di Pulau Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri).

"Alhamdulillah Presiden Jokowi membeli sapinya kepada saya untuk masyarakat korban longsor di Pulau Serasan Kabupaten Natuna," kata Suhendrik, salah satu peternak yang ada di Desa Harapan Jaya, Kecamatan Bunguran Tengah, Natuna melalui telepon, Rabu (22/6/2023).

Suhendrik mengatakan, sapi kurban milik Jokowi merupakan sapi jenis kawin silang dari limosin dengan induk sapi bali. 

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Terkini

"Selain memiliki bobot 750 Kg, sapi kurban Jokowi ini memiliki panjang 1,52 meter, tinggi 1,38 meter dan lingkar dada 2,06 meter," terang Suhendrik.

Disinggung berapa harga jual sapi tersebut, Suhendrik mengaku nilainya mencapai Rp 80 juta.

"Harga itu sudah termasuk biaya operasional dan perawatan sapi. Bahkan sapi tersebut akan kami antar sampai ke lokasi yang dikirim menggunakan kapal dari Pulau Bunguran ke pulau Serasan," papar Suhendrik.

Komentar

Suhendrik mengaku akan segera mengirimkan sapi tersebut secepatnya.

"Secepatnya kami kirimkan, agar sebelum dikurbankan, kondisi sapi sudah kembali normal usai perjalanan laut," pungkas Suhendrik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Komentar