Menghilang Usai Kejadian Keributan, Warga Grobogan Ditemukan Tewas di Sawah - inews

 

Menghilang Usai Kejadian Keributan, Warga Grobogan Ditemukan Tewas di Sawah

jateng.inews.id
June 3, 2023
Polisi saat olah tempat kejadian perkara
Polisi saat olah tempat kejadian perkara

GROBOGAN, iNews.id – Warga Desa Tungu, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan digegerkan dengan penemuan mayat di sawah. Korban diketahui sempat menghilang setelah peristiwa keributan saat menonton acara sedekah bumi.

Mayat Ilham Bayu Sugara (20) ditemukan warga pada Sabtu (3/6/2023) pagi. Saat ditemukan tak bernyawa, posisi tubuh korban tengkurap dan kepala berada di atas bibir sawah.

Sedangkan kedua kaki masuk ke dalam sawah. Diduga korban telah tewas sejak sehari semalam karena mayat sudah mengeluarkan bau tidak sedap.

Warga yang melihat mayat berlari meminta tolong. Beberapa warga di dekat lokasi kemudian mendekat. Setelah dilihat, mayat merupakan warga Pahesan, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan.

Korban sebelumnya dikabarkan menghilang sejak malam Jumat. Sebelum menghilang, ia pamit menonton wayang kulit dalam acara sedekah bumi di Balai Desa Tungu yang tak jauh dari Desa Pahesan.

“Adik saya keluar rumah sejak malam Jumat, ia mengendarai sepeda motor untuk menonton wayang kulit di Balai Desa Tungu,” kata kakak ipar korban, Muhammad Ihsan.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Kepala Desa Tungu, Isman mengatakan, terjadi keributan antarpengunjung saat menonton wayang kulit.

“Saya sempat ikut mendamaikan sejumlah warga, baik dari Desa Tungu maupun dari luar desa yang terlibat keributan. Bahkan sudah ada kesepakatan tidak ribut lagi,” kata Isman.

Belakangan, ada kabar hilangnya korban sejak kemarin siang, dan kemudian ditemukan meninggal dunia di sawah. Jarak antara balai desa dengan lokasi penemuan mayat sekitar 500 meter.

Plh Kapolsek Godong, Iptu Musnadi menjelaskan dari hasil pemeriksaan pada tubuh korban, terdapat luka dengan kulit mengelupas di bagian tangan dan kaki. Polisi juga mengamankan kabel yang membentang di sepanjang pinggir sawah yang biasa digunakan petani untuk jebakan tikus.

Saat ini, polisi masih memeriksa beberapa saksi dan teman korban yang sempat berhubungan terakhir melalui WhatsApp dan ikut menonton wayang kulit.

Terkait penyebab kematian korban, polisi belum bisa memastikan karena masih penyelidikan. Dugaan sementara, korban tewas akibat tersengat listrik yang dipasang petani untuk jebakan tikus.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Baca Juga

Komentar