Pencarian KM Farida Indah Hilang Kontak di Perairan Timika – Asmat Masuki Hari Keempat - inews

 

Pencarian KM Farida Indah Hilang Kontak di Perairan Timika – Asmat Masuki Hari Keempat

papua.inews.id
June 25, 2023
Tim SAR gabungan mencari Kapal Motor
Tim SAR gabungan mencari Kapal Motor

TIMIKA, iNews.id - Tim SAR gabungan melanjutkan pencarian Kapal Motor (KM) Farida Indah, Minggu (25/6/2023). Kapal tersebut hilang kontak di perairan Timika – Asmat, Kamis (22/6/2023).

Pencarian hari ketiga, Sabtu (24/6/2023), tim SAR gabungan melaksanakan pola penyisiran sejauh 120 kilometer sampai di perairan Pulau Tiga dengan jarak 5-6 nml dari daratan.

Pencarian mengerahkan Kapal RB 217 menyisir perairan luar. Selain itu, tim SAR gabungan mengerahkan perahu karet bermesin 15 Pk menyisir perairan dangkal pesisir pantai hingga berkali-kali yang dicurigai terdapat KM Farida Indah, namun tim SAR gabungan belum menemukan kapal tersebut.

"Hasil pencarian masih nihil," ujar Kasubsie Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Charles Y. Batlajery di Timika, Sabtu (24/6/2023).

Editor : Kurnia Illahi

Follow Berita iNewsPapua di Google News

Dia menjelaskan, Tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian hari ini menggunakan RIB 85 Pk milik pos pencarian dan pertolongan Asmat. Rute pencarian, kata dia dari Asmat hingga Pulau Tiga atau ke daerah-daerah yang belum disisir oleh tim SAR gabungan.

"Pencarian hari keempat dilaksanakan dari Asmat hingga Pulau Tiga daerah yang belum disisir oleh Basarnas," ucapnya.

Sebelumnya, Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika pada Kamis ( 22/6/2023 ) pukul 15.15 Wit menerima laporan dari Ridwan adanya kapal, yakni KM Farida Indah bermuatan bahan bangunan dengan POB delapan orang berangkat dari Timika, Papua pada Senin (19/6/2023 ) pukul 09.30 Wit dan direncanakan tiba di Kabupaten Asmat, Papua Selatan pada Selasa (20/6/2023 ) pukul 16.00 Wit.

Namun kapal tersebut belum juga sampai di tujuan. Usai menerima laporan tersebut, tim SAR gabungan langsung dikerahkan untuk mencari KM. Farida Indah.

Editor : Kurnia Illahi

Follow Berita iNewsPapua di Google News

Baca Juga

Komentar