Polda Sultra Usut Dugan Korupsi Kapal Pesiar Gubernur Sultra Rp 9,9 M By BeritaSatu

 

Polda Sultra Usut Dugan Korupsi Kapal Pesiar Gubernur Sultra Rp 9,9 M

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
June 12, 2023
Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi memberikan sambutan pada peringatan Hari Pers Nasional
Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi memberikan sambutan pada peringatan Hari Pers Nasional

Kendari, Beritasatu.com - Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) tengah mengusut dugaan korupsi pengadaan kapal pesiar Azimut 43 Atlantis yang digunakan Gubernur Sultra Ali Mazi.

Kapal pesiar ini dibeli senilai Rp 9,9 miliar tahun anggaran 2020 saat pandemi Covid-19, oleh Biro Umum Sekretariat Provinsi Sultra melalui proses tender di Biro Lelang.

Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan mengatakan, kasus ini dilaporkan karena diduga dibeli dengan anggaran yang diduga terlampau mahal.

BACA JUGA

"Dilaporkan karena diduga terjadi kemahalan harga pembelian (mark up). Sudah 8 orang saksi yang diperiksa," kata Kombes Pol Ferry Walintukan, pada Senin (26/6/2023).

Menurut Ferry kapal pesiar itu digunakan dari 2020 hingga sekarang. Meski begitu, kasus ini masih dalam tahap proses penyelidikan.

Kapal pesiar pribadi ini seharga berkisar Rp 4,2 hingga Rp 5,3 miliar. Pengadaan kapal buatan Italia ini sudah dihapus dari laman resmi lelang online LPSE Pemprov Sultra.

Kadis Kominfo Sultra, Ridwan Badallah saat dikonfirmasi mengatakan, belum mendapat informasi terkait hal ini. Dirinya akan mengklarifikasi masalah ini setelah mendapatkan informasi.

"Saya belum dapat informasi. Insyaallah (diklarifikasi setelah dapat informasi)," kata Ridwan Badallah.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Baca Juga

Komentar