Pilihan

#NewsFlash: Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

Prabowo Salat Idul Adha di Cikalongwetan KB, Maknai Pentingnya Kurban - inews

 

Prabowo Salat Idul Adha di Cikalongwetan KB, Maknai Pentingnya Kurban

jabar.inews.id
June 28, 2023
Menhan Prabowo Subianto melaksanakan Salat Idul Adha di Cikalongwetan, KBB, bersama sejumlah tokoh di Jawa Barat.
Menhan Prabowo Subianto melaksanakan Salat Idul Adha di Cikalongwetan, KBB, bersama sejumlah tokoh di Jawa Barat.

BANDUNG, iNews.id - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melaksanakan Salat Idul Adha di Lapangan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis (29/6/2023). Selain Prabowo, juga hadir tokoh lainnya seperti Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat, Dedi Mulyadi, dan lainnya.

Mereka turut serta melaksanakan Salat Idul Adha di lapangan tersebut. Prabowo hadir mengenakan koko berwarna putih dan peci hitam. Dia hadir sejak pagi, mengikuti jalannya Salat Idul Adha dengan khusyuk di barisan terdepan.

Kehadiran Prabowo disambut masyarakat sekitar dengan antusias. Prabowo pun berkesempatan bersalaman dengan sejumlah warga yang salat Idul Adha di tempat tersebut.

Pada kesempatan itu, Prabowo menekankan pentingnya memaknai Idul Adha sebagai momen untuk berkurban yang merupakan bentuk ketaatan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Bahwa dalam hidup harus berani berkurban.

"Bahwa dalam dalam hidup kita harus berani berkorban, apa saja yang bisa diberikan (kepada masyarakat bangsa dan negara)," ujar dia.


Memaknai kurban pada Idul Adha, lanjut dia, dilakukan dalam rangka membantu masyarakat yang kesulitan. Hal itu juga yang dimaknai umat Islam dengan mengurbankan sapi, kambing, atau domba untuk membantu kepada sesama.

Ketika ditanya alasan Salat Idul Adha di Bandung Barat, Prabowo mengaku sebagai bentuk bersilaturahmi dengan masyarakat sekitar.

Editor : Asep Supiandi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek