Pilihan

Ribuan Hewan di Badung Divaksinasi, 17 Dinyatakan Positif Rabies By BeritaSatu

 

Ribuan Hewan di Badung Divaksinasi, 17 Dinyatakan Positif Rabies

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
June 19, 2023
Vaksinasi rabies yang dilaksanakan di Kabupaten Badung. Tercatat sudah ada 70102 yang diberikan vaksinasi rabies sampai bulan Juni 2023 ini

Badung, BeritaSatu.com - Ribuan hewan di wilayah Kabupaten Badung, Bali telah mendapatkan suntikan vaksinasi rabies. Ini dilakukan untuk mengantisipasi pencegahan rabies meluas dan tidak ada lagi korban akibat gigitan hewan berpenyakit ini.

Menurut I Gede Asrama selaku Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Hewan dari Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung menyampaikan pihaknya sudah melakukan antisipasi tersebut dengan menyasar semua kecamatan yang ada di Kabupaten Badung, Bali.

"Kita sudah melakukan pemberian vaksinasi rabies di wilayah Kabupaten Badung. Semua wilayah Kabupaten Badung sudah kami berikan," kata I Gede Asrama dikonfirmasi Beritasatu.com pada Senin (26/6/2023).

Mengenai hal ini, I Gede Asrama menyampaikan wilayah Kuta Selatan menjadi lokasi yang paling banyak pemberian vaksinasi rabies.

Tercatat ada 24.994 vaksinasi rabies di Kuta Selatan yang sudah diberikan, kemudian wilayah Mengwi ada 22.787, Abiansemal ada 8.738.

Kemudian wilayah Petang sebanyak 8.231, Kuta Utara sebanyak 2.762, terakhir di wilayah Kuta sebanyak 2.590.

"Total ada 70.102 hewan yang sudah divaksinasi dari jumlah populasi di Badung sebanyak 89.909. Cakupan vaksinasi kurang lebih 77,97%," tambahnya.

Sementara itu, I Gede Asrama menyebut ada belasan hewan yang ditemukan, mengalami kejadian anjing positif. Ia menyebut dari 6 Kecamatan yang ada di Kabupaten Badung, Bali hanya satu Kecamatan yang tidak ditemukan hewan terjangkit penyakit tersebut.

"Dari bulan Januari sampai Juni, kita temukan ada 17 anjing yang positif rabies. Dari 6 Kecamatan di Kabupaten Badung, hanya Kecamatan Petang yang tidak ditemukan hewan yang positif rabies," pungkas I Gede Asrama.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek