Pilihan

#NewsFlash Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

TNI AU Kerahkan Heli Caracal Evakuasi Korban SAM Air yang Jatuh di Papua By Antara detikcom

 

TNI AU Kerahkan Heli Caracal Evakuasi Korban SAM Air yang Jatuh di Papua

By Antara
detikcom
June 23, 2023
Ilustrasi helikopter caracal. Foto: Ilustrasi: Edi Wahyono
Ilustrasi helikopter caracal. Foto: Ilustrasi: Edi Wahyono
Jakarta -

Helikopter Caracal milik TNI AU dikerahkan untuk mengevakuasi korban pesawat Semuwa Aviasi Mandiri (SAM Air) yang jatuh di Kabupaten Yalimo, Papua. Bantuan helikopter dikerahkan sesuai permintaan Basarnas Jayapura yang telah bergabung di Wamena, Papua Pegunungan.

"Saat ini proses evakuasi sedang dilakukan yang dipusatkan di Wamena," kata Danlanud Silas Papare Marsma TNI M. Dadan Gunawan dilansir antara, Sabtu (24/6/2023).

Sejauh ini, Lanud Silas Papare sudah juga membantu mengerahkan lima anggota Paskhas untuk bergabung dengan tim SAR di Wamena.

Sebelumnya, Kaops Basarnas Jayapura Marinus Ohoirat menyampaikan lokasi pesawat naas itu ditemukan oleh helikopter milik PT. Intan Angkasa yang terbang dari Wamena sekitar pukul 15.30 WIT.

Lokasi pesawat berada di tengah hutan belantara antara Elelim-Poik dan saat ditemukan masih terlihat asap keluar dari pesawat .

Helikopter tersebut menemukan lokasi sekitar pukul 16.08 WIT dan secara virtual dilaporkan bagian depan hancur sedangkan bagian belakang sampai ke tengah masih utuh.

"Untuk kondisi penumpang belum diketahui," kata Marinus Ohoirat.

Pesawat PK SMW yang dipiloti pilot Capten Hari Permadi dan co pilot Levi Murib dengan membawa empat penumpang mengalami kecelakaan Jumat (23/6) dalam penerbangan dari Elelim-Poik.

Empat penumpang yaitu Bartolonius, Ebeth, Dormina dan Kilimputni.


(taa/idh)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek