Unik, Domba Bertanduk Empat Dijual di Bekasi Seharga Rp 6 Juta By BeritaSatu

 

Unik, Domba Bertanduk Empat Dijual di Bekasi Seharga Rp 6 Juta

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
June 23, 2023
Pedagang hewan kurban di Jalan Haji Nuasan, Desa Sriamur, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menjual domba unik dengan memiliki empat tanduk.
Pedagang hewan kurban di Jalan Haji Nuasan, Desa Sriamur, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menjual domba unik dengan memiliki empat tanduk.

Bekasi, Beritasatu.com - Jelang Iduladha para pedagang hewan kurban musiman mulai bermunculan. Salah satu pedagang hewan kurban di Jalan Haji Nuasan, Desa Sriamur, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menjual domba unik dengan memiliki empat tanduk.

Pemilik domba bertanduk empat, Feri mengaku tidak menyangka hewan yang dibeli dan dirawatnya sejak kecil memiliki keunikan daripada yang lainnya. Empat tanduk domba ini mulai terlihat sekitar usia enam bulan.

Feri mengatakan dia baru berniat menjual domba tanduk empat ini pada tahun ini. Padahal tahun lalu, seharusnya domba itu sudah layak dijual untuk hewan kurban.

"Tahun sebelumnya gak dijual baru tahun ini. karena sudah ada keturunannya, ada anaknya tanduknya empat juga," lanjut dia.

Untuk harga jual, Feri menyebut, kambing bertanduk empat ini seharga Rp 6 juta. Harganya jauh lebih mahal dibandingkan kambing yang berat dan usianya yang sama.

"Yang lain seusia kambing empat tanduk ini dijual Rp 2,5 juta - Rp 4 juta. Alhamdulillah sudah diperiksa kesehatannya ini sudah ada dari dinas," ungkap dia.

Adapun keunikan domba ini menjadi daya tarik bagi para pembeli yang datang.

Salah satunya Are, warga sekitar Kecamatan Tambun Utara. Dia mengaku ingin memiliki domba bertanduk empat tersebut. Untuk itu Are masih melakukan negoisasi dengan penjual untuk menemukan harga yang sesuai.

"Saya setiap tahun alhamdulilah kurban buat keluarga gak taunya pas saya melihat di sini ada kambing tanduknya empat unik ya kelihatannya, saya sih maunya beli, tapi masih nego harganya tapi kalau misalnya gak sesuai atau gak cukup uang saya, saya beli kambing yang lainnya saja," ucap Are.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Baca Juga

Komentar