Pilihan

Wisata Dadakan, Sapi Kurban Jokowi Jadi Tontonan Jemaah Masjid Al Akbar Surabaya By BeritaSatu

 

Wisata Dadakan, Sapi Kurban Jokowi Jadi Tontonan Jemaah Masjid Al Akbar Surabaya

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
June 19, 2023
Sapi kurban milik Presiden Joko Widodo
Sapi kurban milik Presiden Joko Widodo

Surabaya, Beritasatu.com - Sapi kurban milik Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi daya tarik bagi jemaah yang melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya. Para jemaah langsung berbondong-bondong menuju hewan kurban yang terletak di sisi utara masjid.

Berdasarkan pengumuman resmi, terdapat 31 sapi dan 46 kambing sebagai hewan kurban tahun ini. Namun, perhatian utama tertuju pada sapi kurban Presiden Jokowi yang memiliki berat 1,15 ton.

Nurul Annisa, seorang jamaah asal Sidoarjo, mengungkapkan kekagumannya atas kehadiran sapi seberat ton tersebut. Ia sengaja memilih untuk melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Al Akbar agar dapat melihat sapi besar tersebut secara langsung.

"Saya merayakan Salat Idul Adha di sini (Al Akbar) untuk melihat sapi milik Pak Jokowi. Saya jarang melihat sapi sebesar ini," ujar Nurul Annisa pada Kamis (29/6/2023).

Bagi Nurul Annisa, keberadaan hewan kurban yang diatur dengan rapi di sisi utara masjid sangat menarik. Hal ini juga menjadi daya tarik wisata gratis bagi warga sekitar.

"Tentu saja ini menjadi atraksi, terutama ketika libur sekolah. Mengisi waktu liburan. Ini adalah wisata gratis. Sangat menyenangkan dan menarik untuk dilihat setelah melaksanakan salat Idul Adha," ungkapnya.

Nia Anggraeni, yang memiliki pandangan serupa dengan Nurul Annisa, sangat senang karena tradisi menampilkan hewan kurban sebagai daya tarik tetap ada setiap tahun di Masjid Al Akbar Surabaya. Sebagai seorang ibu rumah tangga asal Padang, ia dengan sengaja membawa anaknya yang belum genap berusia satu tahun untuk melihat sapi tersebut.

"Bagi saya sebagai ibu rumah tangga, ini juga kesempatan untuk memperkenalkan anak-anak kepada hewan-hewan. Mereka juga dapat memberikan makanan kepada hewan tersebut. Ini seperti wisata dadakan. Ramai dan seru. Setiap tahun sejak 2019, sejak kami pindah ke Surabaya, kami selalu datang ke sini. Saya berasal dari Padang," ucapnya.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek