Pilihan

#NewsFlash: Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

11 Daerah di Jateng Terdampak Gempa Bantul, 120 Rumah Rusak By BeritaSatu

 

11 Daerah di Jateng Terdampak Gempa Bantul, 120 Rumah Rusak

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
June 19, 2023
Gempa berkekuatan M 6,4 Landa Bantul, Yogyakarta
Gempa berkekuatan M 6,4 Landa Bantul, Yogyakarta

Semarang, Beritasatu.com - Gempa berkekuatan magnitudo 6,4 yang terjadi di laut berjarak 86 kilometer barat daya Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Jumat (30/6/2023) malam berdampak pada 11 kabupaten di Jawa Tengah (Jateng).

Menurut data yang dirilis Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jateng ke-11 wilayah itu adalah Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, Kebumen, Purworejo, Wonosobo, Magelang, Klaten, Wonogiri, Brebes dan Kabupaten Tegal.

Di 11 daerah di Jateng tersebut setidaknya terdapat 120 rumah dan bangunan yang mengalami kerusakan. Perinciannya, satu rumah yang mengalami rusak berat di Kabupaten Banyumas.

Kemudian ada 10 rumah yang dilaporkan mengalami kerusakan sedang dan 91 rumah lainnya mengalami kerusakan ringan di belasan daerah di Jateng tersebut.

Sementara jumlah fasilitas umum yang terdampak mencapai 14 bangunan, dan ada empat bangunan lain yang juga mengalami kerusakan akibat gempa yang dirasakan hingga sebagian wilayah Jawa Barat dan Jawa Timur itu.

Selain rumah dan bangunan yang mengalami kerusakan akibat gempa. Peristiwa tersebut juga dikabarkan mengakibatkan dua warga Jawa Tengah, yaitu seorang warga Kabupaten Tegal dan seorang warga Kabupaten Kebumen, mengalami luka ringan. Untuk warga Kebumen, saat ini terpaksa harus dilarikan ke RSUD Purwogonggo untuk mendapatkan perawatan.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek