Pilihan

2 Rumah Ludes Terbakar, Lansia Tewas Terpanggang di Kaltara By BeritaSatu

 

2 Rumah Ludes Terbakar, Lansia Tewas Terpanggang di Kaltara

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
July 17, 2023
Ilustrasi kebakaran.
Ilustrasi kebakaran.

Bulungan, Beritasatu.com - Diduga akibat konsleting listrik, dua rumah di Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, ludes terbakar Selasa (25/7/2023) dini hari. Seorang lansia berusia 80 tahun pun dikabarkan tewas dalam musibah kebakaran itu.

Kebakaran yang melanda dua rumah warga ini, terjadi di Desa Tanah Kuning, Kecamatan Tanjung Palas Timur, Kabupaten Bulungan. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 00.00 Wita.

Munculnya kobaran api yang langsung membesar itu pun sempat membuat warga sekitar panik, pasalnya saat kejadian, sebagian besar warga tengah tertidur pulas.

Lokasi kebakaran yang jauh dan sulit untuk dijangkau, memaksa warga sekitar untuk memadamkan kebakaran itu dengan peralatan seadanya. Akibatnya, kobaran api pun baru bisa dipadamkan sekira lebih dari satu jam kemudian.

Dua rumah yang terbakar itu, merupakan milik dari dua orang lansia, yakni Bahri (60) dan juga Jamaluddin (80)

Saat kobaran api mulai membesar, Bahri berhasil menyelamatkan diri keluar dari kobaran api, sedangkan Jamaluddin yang diduga tengah tertidur pulas, tak sempat menyelamatkan diri sehingga ditemukan dalam kondisi meninggal dunia akibat terpanggang dalam kobaran api.

Kapolresta Bulungan, Kombes Pol Agus Nugraha mengatakan pada musibah kebakaran itu, telah menewaskan satu orang lansia. "Iya benar, jadi korban yang meninggal dunia itu berinisial J berusia 80 tahun," kata Agus, Selasa sore (25/7/2023).

Menurutnya, penyebab pasti kebakaran yang mengakibatkan satu orang tewas terpanggang itu, hingga kini masih terus diselidiki oleh tim inafis Polresta Bulungan.

"Terkait penyebab kebakaran masih kita dalami, kita sudah kirim inafis ke lokasi untuk menyelidiki kebakaran itu," imbuhnya.

Sementara itu, kini setelah menjalani visum, jenazah korban langsung dimakamkan di pemakaman umum Desa Tanah Kuning.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek