Pilihan

2.779 Anak di Karawang Stunting, Kasus Tertinggi di Kecamatan Kotabaru - inews

  

2.779 Anak di Karawang Stunting, Kasus Tertinggi di Kecamatan Kotabaru

jabar.inews.id
July 2, 2023
Ilustrasi Stunting
Ilustrasi Stunting

KARAWANG, iNews.id - Kasus stunting di Kabupaten Karawang, masih tinggi meski pemkab gencar melakukan berbagai program. Hingga pertengahan tahun ini tercatat 2.779 anak menderita stunting yang tersebar di sejumlah kecamatan.

Meski Pemkab Karawang mengklaim angka stunting sudah menurun, namun jumlahnya masih dalam angka ribuan anak.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Karawang, Sofiah mengatakan, berdasarkan data yang masuk hingga Februari 2023 tercatat 2.779 anak menderita stunting.

Penderita stunting paling tinggi berada di Kecamatan Kotabaru yang mencapai 341 anak. Sisanya tersebar di setiap kecamatan di Karawang. "Hanya satu kecamatan yang zero kasus stunting yaitu Kecamatan Pakisjaya," kata Sofiah, Minggu ((1/7/23).

Editor : Asep Supiandi

Follow Berita iNewsJabar di Google News


Menurut Sofiah, penderita stunting masih ribuan kasus di Karawang. Namun dia mengatakan sudah terjadi penurunan kasus stunting dari 20,6 persen sekarang sudah turun menjadi 14 persen.

"Kasus stunting di Karawang sudah mengalami penurunan secara persentasenya. Kami berupaya menekan kasus stunting dengan melibatkan masyarakat secara langsung. Sudah terlihat penurunannya dan kami akan terus menekan kasus stunting," katanya.

Sofiah mengatakan, untuk menekan angka stunting perlu melibatkan masyarakat secara langsung. Oleh karena itu dia mengaku sudah melibatkan 7.000 orang tenaga pendamping dan 5.637 tenaga pemdamping keluarga.

"Mereka bergerak secara bersama-sama untuk menekan angka stunting. Kami mengejar angka zero stunting di Karawang," ucapnya.

Editor : Asep Supiandi

Follow Berita iNewsJabar di Google News


Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek