Bahlil Bersuara Keras soal IMF Minta Jokowi Buka Ekspor Nikel Cs Lagi - CNN Indonesia

 

Bahlil Bersuara Keras soal IMF Minta Jokowi Buka Ekspor Nikel Cs Lagi

Minggu, 02 Jul 2023 08:44 WIB
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menilai saran IMF agar Jokowi buka ekspor nikel cs ngawur. Ia bilang IMF tak lagi akan diberi tempat baik di RI.
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menilai saran IMF agar Jokowi buka ekspor nikel cs ngawur. Ia bilang IMF tak lagi akan diberi tempat baik di RI. (REUTERS/AJENG DINAR ULFIANA).
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Investasi/ Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) bersuara keras terhadap Dana Moneter Internasional (IMF).

Suara keras ia berikan setelah lembaga tersebut menyarankan Jokowi untuk mempertimbangkan kebijakannya dalam membatasi ekspor nikel dan bahan mineral lainnya.

Bahlil mengatakan pemikiran yang digunakan IMF dalam meminta Jokowi menghentikan kebijakan itu ngawur. Ia juga menganggap permintaan IMF itu telah mengganggu kedaulatan bangsa Indonesia.

"Saya sebagai mantan aktivis merasa terganggu ketika ada sebuah kedaulatan bangsa kita, independensi negara kita digores oleh siapapun dan saya pikir ini harus kita lawan cara-cara seperti ini tidak lagi untuk kita tempatkan mereka di tempat yang baik di bangsa ini. Dia tidak usahlah campur-campur mengurus Indonesia, " katanya  Jumat (30/6) kemarin. 

Ia mempertanyakan alasan IMF meminta Jokowi menghentikan kebijakan larangan ekspor mineral mentah yang dilakukan Jokowi.  Ia juga menyatakan pemerintah tak akan terjerumus ke dalam jebakan IMF lagi.

HALAMAN :

Baca Juga

Komentar