Pilihan

Bidik 1,4 M Perjalanan Wisatawan Nusantara, Kemenparekraf Gandeng Platform Digital By BeritaSatu

 

Bidik 1,4 M Perjalanan Wisatawan Nusantara, Kemenparekraf Gandeng Platform Digital

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
July 17, 2023
Ilustrasi wisatawan Nusantara.
Ilustrasi wisatawan Nusantara.

Jakarta, Beritasatu.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggandeng platform digital penjualan tiket online, djalanin.com untuk mendukung target 1,4 miliar perjalanan wisatawan nusantara pada 2023. Penandatanganan kerja sama dilakukan di kantor Kemenparekraf, di Jakarta pekan lalu.

"Kolaborasi ini dilakukan dalam rangka mendorong pencapaian target gerakan nasional Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) 1,2-1,4 miliar perjalanan wisatawan nusantara pada tahun 2023," tutur Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara, Kemenparakraf, Dwi Marhen Yono, dikutip di Jakarta, Senin (31/7/2023).

Kemajuan teknologi membuat perusahaan di bidang pariwisata berinovasi menciptakan layanan digital dalam bentuk platform. Tujuannya memudahkan wisatawan dalam mengajukan permohonan tiket perjalanan secara online. "Sebagai bentuk perluasan pasar pariwisata, Kemenparekraf mengembangkan program yang dapat meningkatkan daya tarik destinasi wisata Indonesia," kata dia.

Dia mengatakan kerja sama ini diharapkan mendorong pertumbuhan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, yang berkontribusi pada pembukaan 4,4 juta lapangan pekerjaan baru pada 2024.

Saat ini, Djalanin telah bekerja sama dengan BRI untuk mengembangkan kapabilitas layanan guna memenuhi kebutuhan transaksional nasabah. Platform djalanin.com memberikan akses lebih luas kepada mitra usaha pariwisata untuk mempromosikan produk dan jasanya kepada wisatawan.

Salah satu program yang akan dilaksanakan adalah pemberian kupon diskon tiket wisata senilai Rp 5.000 hingga Rp 250.000 yang dapat digunakan seluruh mitra usaha pariwisata di Indonesia. Hal ini sebagai insentif kepada wisatawan yang ingin menjelajahi destinasi wisata di Indonesia.

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek