Dewa 19 Jadi Brand Ambassador Wisata Tiga Gili di Lombok By BeritaSatu

 

Dewa 19 Jadi Brand Ambassador Wisata Tiga Gili di Lombok

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
June 19, 2023
Gubernur Nusa Tenggara Barat
Gubernur Nusa Tenggara Barat

Mataram, Beritasatu.com - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) menetapkan grup band Dewa 19 sebagai brand ambassador pariwisata tiga gili di Kabupaten Lombok Utara, yakni Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air.

Penetapan Ahmad Dhani dan personil Dewa 19 sebagai brand ambassador ditandai dengan pemasangan ikatan kepala atau sapuk suku sasak, oleh ketua badan promosi pariwisata daerah (BPPD) NTB Ika Wardani, di kantor Gubernur NTB, Jumat (30/6/2023).

Ahmad Dhani mengatakan, pariwisata gili memiliki banyak potensi dan memiliki keindahan alam yang luar biasa, sehingga harus terus dipromosikan di kancah nasional maupun internasional.

"Saya melihat banyak potensi di gili. Saya rasa, Dewa 19 bisa mempromosikan itu dengan benar,” ungkap Ahmad Dhani.

Selain itu, Ahmad Dhani berjanji akan membuat konsep yang baik untuk mempromosikan pariwisata tiga gili yang ada di Lombok.

"Ya nanti kita bikin konsep promosi yang baik, karena Dewa 19 terkenal di Indonesia, ya saya tidak menjanjikan wisatawan dari luar negeri, saya hanya menjanjikan wisatawan dari nasional dulu untuk datang ke gili, banyak kok orang Jakarta belum pernah datang ke gili, temen saya juga banyak yang belum datang,” pungkasnya.

Sementara itu, Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, mengatakan Ahmad Dhani sangat menyukai Gili, dan mengibaratkan seperti ikan bertemu air.

"Ahamad Dhani sangat menyukai gili, kalau diibaratkan seperti ikan bertemu dengan air, dan sepertinya beliau senang, dan mudah-mudahan, dan teman-teman lihat juga seluruh pembalap MXGP sangat menyukai gili dan beliau tidak terbebani untuk menjadi duta pariwisata kita,” ungkapnya.

Penunjukan Dewa 19 sebagai duta pariwisata gili, tidak memiliki konsekuensi dan dilakukan secara gratis. Terlebih, kata Zulkieflimansyah, pariwisata gili merupakan ikon daerah, dan berharap dengan nama besar Dewa 19 maka pariwisata gili menjadi lebih maju.

"Tidak ada, ini free. Nanti tugasnya mempromosikan saja, dan mudah-mudahan dengan nama Dewa 19 mampu mengangkat pariwisata gili,” pungkasnya.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Baca Juga

Komentar