Dirawat di RSUP Dr Sardjito, Cak Nun Miliki Riwayat Stroke Ringan - inews

 

Dirawat di RSUP Dr Sardjito, Cak Nun Miliki Riwayat Stroke Ringan

yogya.inews.id
July 6, 2023
Cak Nun Pendarahan Otak
Cak Nun Pendarahan Otak

BANTUL, iNews.id - Budayawan Emha Ainun Nadjib saat ini masih menjalani perawatan intensif di RSUP Dr Sardjito Yogyakarta, setelah sempat mengalami pendarahan otak. Pria yang akrab disapa Cak Nun ini ternyata pernah memiliki riwayat stroke ringan.

“Cak Nun memang pernah menderita stroke ringan namun kemudian sembuh. Beliau bisa mengatasi atau recovery sendiri,” kata mantan sekretaris pribadi Cak Nun, Nur Janis Langgabuwana, Kamis (6/7/2023).

Cak Nun dilarikan ke rumah sakit, Kamis (6/7/2023) siang dengan kondisi yang hampir sama. Ini merupakan kali ketiga Cak Nun mengalami stroke ringan. Pada serangan yang kedua Cak Nun juga sempat mengalami pendarahan pada otak dan berhasil sembuh.

"Makanya, setelah itu kalau Maiayahan itu hanya sampai pukul 24.00 WIB. Biasanya sampai pukul 02.00 atau 03.00 WIB. Sekarang sebelum pukul 24.00 WIB harus selesai," katanya.

Terkait dengan jadwal pengajian selanjutnya, Janis mengaku tidak mengetahuinya secara pasti karena sudah lama tidak berinteraksi. Namun biasanya kalau hendak pentas di Jogja dia akan dikabari.

Janis berencana menengok Cak Nun nanti malam selepas kegiatannya selesai. Jika tidak memungkinkan maka dirinya akan ke RSUP Dr Sardjito Jumat (7/7/2023) pagi.

"Saya kebetulan pas di Jogja ini. Kalau ndak nanti malam ya besok pagi. Insya Allah saya menengok beliau," katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Baca Juga

Komentar