Ganjar Pranowo Tinjau Lokasi Kecelakaan KA Brantas vs Truk, Minta Masyarakat Tak Mendekat - inews

 

Ganjar Pranowo Tinjau Lokasi Kecelakaan KA Brantas vs Truk, Minta Masyarakat Tak Mendekat

inews.id
July 18, 2023
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meninjau lokasi kecelakaan Kereta Api
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meninjau lokasi kecelakaan Kereta Api

SEMARANG, iNews.id - Gubernur Jawa TengahGanjar Pranowo meninjau lokasi kecelakaan Kereta Api (KA) Brantas relasi Pasar Senen – Blitar dengan truk tronton. Peristiwa tersebut terjadi di perlintasan berpalang pintu Jalan Madukoro Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (18/7/2023).

Ganjar langsung ke lokasi kejadian usai menghadiri acara 1 Muharam 1445 Hijriah atau malam Satu Suro di Kompleks kantor Gubernur.

Ganjar terlihat sempat mendekat ke lokasi kecelakaan. Dia juga mengarahkan masyarakat untuk tidak mendekat ke lokasi yang telah diberikan police line atau garis polisi. Mengingat, proses evakuasi masih terus dilakukan hingga saat ini.

Sebelumnya, sebanyak 6 perjalanan kereta api terganggu imbas kecelakaan KA Brantas tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut. Masinis dan Asisten masinis serta para penumpang kereta api dinyatakan selamat. Namun terdapat kerusakan sarana, prasarana, dan keterlambatan perjalanan KA,” ungkap VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan resminya.

Editor : Faieq Hidayat

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar