Hasil Semifinal Japan Open 2023: Gregoria Mariska Gagal ke Final Usai Dihadang Wakil China - Okezone

 

Hasil Semifinal Japan Open 2023: Gregoria Mariska Gagal ke Final Usai Dihadang Wakil China

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.

TOKYO – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung gagal melaju ke final Japan Open 2023. Pasalnya ia tak bisa mengalahkan wakil China, He Bingjiao pada laga semifinal yang berlangsung pada Sabtu (29/7/2023) sore WIB.

Gregoria sendiri sejatinya sudah bermain maksimal dan berjuang keras, terbukti dengan laga yang mencapai rubber game. Namun, setelah berjuang selama 1 jam, Gregoria pada akhirnya tumbang dengan skor 21-13, 19-21, dan 9-21.

Jalannya Pertandingan

Bertanding di Yoyogi National Gymnasium, Tokyo, Gregoria memulai pertandingan dengan serangan masif ke pertahanan Bing Jiao. Pebulu tangkis berusia 24 tahun itu terpantau nyaman menguasai jalannya pertandingan di awal gim pertama.

Situasi itu membuat Bing Jiao kesulitan untuk mengejar ketertinggalan. Menjelang jeda gim pertama, Gregoria semakin mendominasi.

Bing Jiao yang tidak bisa berbuat banyak akhirnya tertinggal pada jeda interval gim pertama. Gregoria unggul dengan skor meyakinkan 11-4.

Setelah jeda, Gregoria mampu mempertahankan performa apiknya hingga poin-poin kritis. Akhirnya, gim pertama selesai untuk kemenangan Gregoria dengan skor 21-13.

Memasuki gim kedua, Gregoria sempat kewalahan di awal-awal. Tunggal putri kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah itu kerap membuat kesalahan fatal dan gagal mencuri poin.

Bing Jiao yang melihat kelengahan Grego mampu memanfaatkan situasi dengan baik. Tunggal putri andalan China itupun berhasil meraup banyak poin pada gim kedua.

Follow Berita Okezone di Google News

Namun, Grego yang memperlihatkan perlawanan sengit akhirnya mampu mengejar ketertinggalan. Kejar-kejaran antara keduanya pun tak terhindarkan.

Pada akhirnya, Bing Jiao yang bermain konsisten berhasil mengamankan gim kedua dengan skor 21-19. Tunggal putri China itu memaksa Gregoria bermain pada gim ketiga.

Pada gim ketiga, Bing Jiao langsung tampil ofensif sejak awal pertandingan. Tunggal putri ranking lima dunia itu tidak memberikan kesempatan Gregoria untuk melakukan serangan balik.

Jedai interval pun selesai untuk keunggulan Bing Jiao dengan skor 11-5. Selepas rehat, Bing Jiao bermain konsisten dengan variasi pukulan yang efektif.

Gregoria yang sudah tertinggal jauh akhirnya hanya bisa berharap pada keberuntungan. Namun, dewi fortuna tidak berpihak kepadanya. Bing Jiao mengunci kemenangan di gim ketiga dengan skor 21-9.

Follow Berita Okezone di Google News

(RNR)

Baca Juga

Komentar