Pilihan

#NewsFlash: Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

Jokowi Salat Jumat di Chengdu Usai Ketemu Xi Jinping, Muhadjir Jadi Khatib - detik

 

Jokowi Salat Jumat di Chengdu Usai Ketemu Xi Jinping, Muhadjir Jadi Khatib

By Kanavino Ahmad Rizqo
detikcom
July 28, 2023
Jokowi Salat Jumat di China
Jokowi Salat Jumat di China
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunaikan ibadah salat Jumat di Hotel Shangri-La, Chengdu, China. Jokowi sebelumnya menghadiri jamuan santap siang oleh Presiden Xi Jinping dan Madam Peng Liyuan.

Berdasarkan keterangan dari Biro Pers Sekretariat Presiden, Jumat (28/7/2023), Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo langsung disambut Xi Jinping dan Madam Peng begitu tiba di lokasi. Mereka berfoto bersama saat menjelang jamuan santap siang bersama di Hotel Jinniu, Chengdu.

Santap siang dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan FISU World University Games 2023 dan dihadiri sejumlah pemimpin negara lainnya.

Barulah setelah itu Jokowi menunaikan salat Jumat di Hotel Shangri-La, Chengdu. Bertindak sebagai khatib sekaligus imam dalam kesempatan tersebut adalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Jokowi Salat Jumat di China
Jokowi Salat Jumat di China

Tampak turut menjadi jemaah dalam salat tersebut antara lain Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Sebelumnya, Jokowi juga menggelar pertemuan bisnis bersama Kamar Dagang Indonesia di Tiongkok (INACHAM) dan sejumlah pengusaha Tiongkok di Shangri-La Hotel, Chengdu. Dalam pertemuan tersebut, Jokowi menekankan komitmen Indonesia untuk menjaga investasi tetap stabil dan berjalan baik.

Jokowi meminta para investor tidak ragu untuk menyampaikan kendala-kendala yang dihadapi ketika berinvestasi di Indonesia.

"Saya berharap kalau ada masalah-masalah di lapangan, baik mengenai pembebasan tanah, baik mengenai izin, tolong disampaikan," ucap Jokowi.

Jokowi juga menyampaikan bahwa pemerintah Indonesia terbuka untuk menampung segala informasi mengenai permasalahan yang dirasakan oleh para investor untuk dapat diselesaikan.

"Informasi dari bapak-bapak semua akan kami tampung dan kami akan selesaikan," ucapnya.

Lihat juga Video 'Jokowi dan Xi Jinping Bahas Kerja Sama Proyek IKN':

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek