Pilihan

#NewsFlash: Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

Jokowi Sudah di Pesawat Menuju Jakarta Saat Terjadi Gempa Bantul By BeritaSatu

 

Jokowi Sudah di Pesawat Menuju Jakarta Saat Terjadi Gempa Bantul

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
June 19, 2023
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyapa warga di Kawasan Malioboro, Yogyakarta, Kamis, 29 Juni 2023 malam.
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyapa warga di Kawasan Malioboro, Yogyakarta, Kamis, 29 Juni 2023 malam.

Jakarta, Beritasatu.com - Gempa berkekuatan magnitudo (M) 6,4 mengguncang Bantul, Yogyakarta, Jumat (30/6/2023) malam. Gempa tersebut terasa hingga ke sebagian wilayah Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden (Setpres) Bey Machmudin memastikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi sudah dalam pesawat yang terbang dari Yogyakarta menuju Jakarta saat terjadinya gempa Bantul. Pesawat Kepresidenan yang membawa rombongan Jokowi, kata Bey, lepas landas dari Yogyakarta pada Jumat sekitar pukul 19.20 WIB.

"Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Bapak Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan take off pada Jumat, 30 Juni 2023, pukul 19.20 WIB," kata Bey dikutip dari Antara, Sabtu (1/7/2023).

Bey menyebut berdasarkan informasi dari Kepala Istana Kepresidenan Yogyakarta Dedi Mulyana, gempa Bantul yang terjadi sekitar pukul 19.57 WIB terasa di Gedung Agung Istana Kepresidenan. Namun, kondisi seluruh gedung dan bangunan baik dan tidak terjadi kerusakan sama sekali pascagempa.

"Menurut Kepala Istana Yogyakarta Deni Mulyana, gempa juga dirasakan di Gedung Agung Istana Kepresidenan, kondisi seluruh gedung dan bangunan dalam kondisi baik, tidak terjadi kerusakan sama sekali," kata Bey.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Diketahui, Presiden Jokowi bersama Iriana Jokowi melaksanakan salat Iduladha 2023 di halaman Istana Kepresidenan Yogyakarta, Kamis (29/6/2023). Selepas salat Iduladha, Jokowi sempat menyapa masyarakat di sekitar Istana Yogyakarta.

Jokowi bersama dua cucunya, Sedah Mirah Nasution dan Panembahan Al Nahyan Nasution, keluar dari Gedung Agung Istana Kepresidenan Yogyakarta untuk menemui dan menyapa masyarakat.

BACA JUGA

Selama di Yogyakarta, Jokowi juga memberikan bantuan kepada para pedagang asongan yang ada di kawasan Malioboro.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek